Piaggio MP3 300 hpe Sport Hadir di Indonesia, Yuk Intip Keunggulannya

Piaggio MP3 300 hpe Sport Hadir di Indonesia, Yuk Intip Keunggulannya

Unit ini diuntungkan dari penelitian berkelanjutan yang bertujuan meningkatkan performa sekaligus menghemat konsumsi bahan bakar. Tenaga mesin maksimum mencapai 19 kW (25,8 HP) pada 7.750 rpm, dan torsi maksimum mencapai 26,1 Nm pada 6.250 rpm.

Tujuan utama dari proyek ini adalah untuk mengoptimalkan keluaran termodinamika serta untuk mengurangi gesekan dan kebisingan mesin, di mana di saat yang sama meningkatkan performa dan kemampuan berkendara secara umum.

Bagian kepala adalah hasil dari tampilan yang benar-benar baru dan dicirikan oleh komponen internal yang sepenuhnya didesain ulang: geometri dan diameter saluran telah diubah, serta katup masuk dan buang, yang telah ditambahkan diameternya sebesar 3 mm. 

BACA JUGA:MG Motor Indonesia Bagikan Kabar Bahagia, Kamu Pasti Ikut Happy!

Penggunaan piston dengan arsitektur yang didesain ulang, terutama pada bentuk bagian atas, menghasilkan ruang bakar yang sangat efisien.

Sistem camshaft tunggal dengan katup overhead memiliki rocker dengan tappet gulung, bukan tappet datar, semuanya untuk memperhalus getaran mesin, memperkuat daya tahan, dan meminimalisir kerugian mekanis. 

Profil camshaft dirancang untuk mencapai angle over stroke yang lebih kuat, tetapi pada saat yang sama mampu mengurangi kebisingan yang dihasilkan oleh distribusi pembakaran: khususnya, lebih banyak angle over stroke valve time menjamin pengisian ruang bakar yang lebih besar, yang berarti efisiensi yang lebih baik. Akibatnya, beban dan dimensi pegas katup juga meningkat.

Pengenalan injektor multi-jet bertekanan tinggi juga membantu meningkatkan performa pembakaran. 

BACA JUGA:Motor Ini Terinspirasi dari Penjelajah Dunia? Spesifikasinya Gokil

Saluran masuk yang luas, dilengkapi dengan saluran dengan panjang yang dioptimalkan, meningkatkan torsi yang dihasilkan pada putaran rendah dan memastikan pengendaraan yang sangat mulus pada kecepatan apa pun. 

Terakhir, namun tidak kalah pentingnya, busi pengapian iridium memastikan daya tahan yang lebih besar dalam kondisi pengoperasian yang sama.

Banyaknya perubahan pada mesin juga meningkatkan keandalannya yang sudah melegenda, dan bukti nyata dari hal ini adalah fakta bahwa servis rutin dijadwalkan setiap 10.000 km.

Mesinnya dikendalikan oleh Magneti Marelli MIUG4 ECU generasi terbaru yang menampilkan kapasitas penghitungan yang lebih besar, dimana ini berkontribusi meningkatkan efisiensi mesin secara keseluruhan dan juga memungkinkan mesin untuk dihidupkan hampir seketika, setelah hanya dua putaran poros engkol.

BACA JUGA:GOKIL! Moto Guzzi Cuma Jual Motor Special Edition Ini Rp500 jutaan Bro

Dengan pembaruan pada mesin, Piaggio MP3 300 hpe Sport mengadopsi sistem pengereman anti-locking ABS yang terintegrasi dengan kontrol traksi ASR (Acceleration Slip Regulation). 

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: