Jangan Lupa, Inilah Daftar Nama Oli Mesin Mobil per Oktober 2023

Jangan Lupa, Inilah Daftar Nama Oli Mesin Mobil per Oktober 2023

JAKARTA, OTOMOTIFXTRA.COM - Bagi kalian yang memiliki kendaraan roda empat kalian harus mempunyai daftar nama oli terbaik untuk mobil kalian.

Kali ini akan ada daftar harga dan nama oli mesin mobil terbaik ditahun 2023 ini.

Salah satu fungsi utama oli adalah untuk melumasi bagian-bagian mesin mobil yang bergerak, seperti piston, poros engkol, dan bearing. Ini sangat penting untuk mencegah keausan dan kerusakan pada komponen mesin mobil.

BACA JUGA:Inilah Alasan Hyundai Kekeh Enggan Jualan Mobil Listrik Hybrid!

Yuk simak dibawah ini daftar nama oli mesin mobil yang bisa kalian jadikan pemikiran :

1. Amsoil Signature Series 5W30

Amsoil Signature Series Oli Motor Sintetis adalah salah satu rekomendasi oli yang bisa kamu pilih untuk merawat mesin mobil. Dirancang untuk memberikan perlindungan maksimal pada mesin, kontrol kekentalan, dan tangguh menghadapi temperatur mesin yang ekstrem, memberikan ketenangan untuk kamu sehingga bisa menyesuaikan penggantian oli sesuai jadwal.

Kelebihan yang ditawarkan oli produksi perusahaan Amerika Serikat ini bisa kamu dapatkan mulai dari Rp 250 ribu untuk satu botol yang berisi 946 ml.

BACA JUGA:Sunroof dan Moonroof, Mana Sih yang Lebih Baik?

2. Oli Mobil Shell Helix

Siapa yang tidak tau oli brand Helix? Brand yang sering direkomendasikan oleh pecinta otomotif ini dikenal sebagai merek oli yang bagus. Dilengkapi dengan formula canggih yaitu flexi molecule yang dapat membersihkan mesin sampai ke sela-sela yang sulit dijangkau, kamu perlu merogoh kocek, mulai dari Rp 320 ribu untuk mendapatkan satu botol oli berukuran 4 liter.

3. Total Quartz 9000

Dikenal karena kekentalannya, oli mobil dari Total Quartz cocok digunakan untuk mobil yang sering digunakan untuk perjalanan jauh. Tingkat kekentalan yang tinggi, membuat oli asal Perancis ini berfungsi dengan baik meski temperatur atau suhu mesin sedang panas dengan beban berat.

BACA JUGA:Gampang Banget, Begini Cara Mengajukan Subsidi Motor Listrik Lewat SISAPIRa Kemenperin 2023

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: