Jangan Lupa, Inilah Daftar Nama Oli Mesin Mobil per Oktober 2023

Jangan Lupa, Inilah Daftar Nama Oli Mesin Mobil per Oktober 2023

Mampu mencegah penyumbatan pada mesin, sehingga mesin tetap aman dan awet serta menjaga kinerja piston yang berjalan dengan baik dan lancar, tidak serta merta membuat oli ini dibanderol dengan harga mahal.

Kamu bisa mendapatkan oli Total Quartz ukuran 1 kg seharga Rp 100 ribu

4. Total

Seperti Pertamina dan Shell, SPBU Total juga kerap kita temui. Salah satu rekomendasi merek oli Total Quartz 9000 dengan kekentalan 5W-40 cocok digunakan untuk kamu yang sering melakukan perjalanan jauh. Oli ini memiliki tingkat kekentalan tinggi yang bisa menjaga mesin berfungsi baik saat mesin sedang panas.

BACA JUGA:Mengenal Lebih Dekat Kembali Teknologi Hybrid pada Mobil dan Motor.

Komponen zat aditif pada oli Total dapat membuat mesin mobil lebih awet dan juga tahan terhadap tingginya tingkat oksidasi. Zat aditif ini juga mampu memberikan perlindungan mesin mobil secara menyeluruh, bahkan saat pemakaian ekstrem.

Sementara itu ada juga jenis Total Quartz 7000 SM 10W-40 yang cocok digunakan pada mobil mesin maupun diesel. Seperti yang dibahas sebelumnya, keunggulan oli Total ini adalah tahan terhadap oksidasi tinggi. Selain itu oli ini juga bisa membersihkan komponen mesin hingga celah terkecil.

5. Lucas

Merek oli berikutnya yang Otoklix rekomendasikan untuk kamu adalah Lucas. Oli jenis semi sintetik 10W-40 ini adalah salah satu jenis oli terbaik untuk melindungi mesin mobil dari aus akibat kerja berat. Oli ini juga mampu menjaga kestabilan suhu mesin. Suara bising akibat gesekan mesin akan terdengar lebih halus.

BACA JUGA:Resiko Fatal Jika Telat Ganti Oli Motor!

Itulah daftar nama oli terbaik ditahun 2023 ini guna sebagai cadangan untuk mengganti oli mesin mobil kalian.

 

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: