Musim Kemarau Tiba Jangan Lupa Perhatian AC MObil Kalian

Musim Kemarau Tiba Jangan Lupa Perhatian AC MObil Kalian

JAKARTA, OTOMOTIFXTRA.COM - sebagai mana kita ketahui bahwa saat ini cuaca di Jabodetabek sangatlah terasa panas menyentuh angka 36 sampai 37 derajat.

Saat musim panas tiba, kalian diminta untuk mengatur keoptimalan AC dimboil kalian guna menghindari kerusakan.

Suhu ideal AC mobil adalah salah satu hal yang sangat penting bagi kenyamanan berkendara. Pada musim panas, suhu di luar mobil dapat bisa meningkat tinggi dan begitu gerahkan tubuh.

BACA JUGA:Mobil Listrik Murah Tapi Fitur Mewah, Inilah Spesifikasi Wuling Bingo

Suhu yang tinggi ini dapat menyebabkan kondisi berbahaya bagi penumpang, seperti kelelahan, kehilangan konsentrasi, dan masalah kesehatan lainnya. 

Dengan AC yang berfungsi dengan baik, suhu di dalam mobil akan tetap nyaman, sementara di luar akan tetap terasa panas. Agar Anda bisa tepat dalam mengatur suhu ideal di AC mobil Anda.

Namun, suhu ideal pada AC mobil tidak selalu sama untuk semua orang. Bagi beberapa orang, suhu yang terlalu dingin akan menyebabkan mereka merasa tidak nyaman, sementara orang lain mungkin merasa terlalu panas. 

Oleh karena itu, suhu ideal pada AC mobil harus disesuaikan dengan kebutuhan orang yang berbeda. Sebagai contoh, seorang yang berpakaian tebal akan membutuhkan suhu yang lebih rendah daripada orang yang berpakaian tipis.

BACA JUGA:Jangan Lansung diHidupkan! Inilah Dampak Menghidupkan AC Mobil Usai Terparkir Lama di Luar Ruang dengan Cuaca Panas!

Suhu ideal untuk AC mobil berbeda-beda tergantung pada jenis mobil, ukuran ruang kabin, dan seberapa lama Anda akan mengemudikan mobil. 

Pada umumnya, suhu ideal pada AC mobil adalah antara 20 hingga 24 derajat Celcius.

Dengan menggunakan suhu tersebut membuat pengemudi terasa nyaman dan juga konsen dalam berkendara.

Tak hanya membuat konsen, menggunakan suhu dengan angka tersebut juga membuat mobil kalian tak makan banyak aki.

BACA JUGA:Panduan Untuk Memilih Mobil Bekas, Simak Tips dan Langkah Membelinya!

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: