AC Mobil Bunyi? Cari Tahu Penyebabnya di Sini!

AC Mobil Bunyi? Cari Tahu Penyebabnya di Sini!

JAKARTA,OTOMOTIFXTRA.COM -  AC mobil bunyi merupakan salah satu masalah yang perlu diatasi. Terdapat berbagai penyebab yang bisa membuat bunyi AC mobil tidak normal.

Sebaiknya kalian mengetahui penyebab tersebut, untuk bisa mencari solusi terbaiknya. Selanjutnya, penting juga untuk memperhatikan berbagai perawatan yang benar untuk AC mobil kalian.

Penyebab AC Mobil Bunyi dengan Bising

Terdapat berbagai penyebab terdengarnya bunyi bising atau berisik pada AC mobil. Berikut merupakan penyebab yang mungkin terjadi pada AC mobil :

• Gas Freon Habis

Penyebab pertama yaitu gas freon yang sudah habis. Akibatnya, akan terdengar suara yang bising.

Gas ini memiliki fungsi untuk mendinginkan suhu di AC mobil. Habisnya gas freon ini dapat diketahui dengan suhu yang menjadi kurang dingin. Munculnya bunyi yang berisik juga dapat menjadi t yang bisa diperhatikan.

BACA JUGA:Komitmen Subaru di Indonesia: Strategi Ekspansi dan Komitmen Layanan

• Evaporator Kotor

Evaporator memiliki fungsi untuk menampung gas freon setelah mengalami proses dari bagian kompresor. Gas tersebut tertampung sebelum akhirnya disalurkan menuju blower.

Jika  membuka jendela mobil ketika AC sedang dinyalakan, maka kotoran dari luar akan masuk dengan mudah.

Selanjutnya, kotoran tersebut dapat masuk ke bagian dalam evaporator. Tumpukan dari kotoran ini dapat mengganggu kinerjanya. Suara AC pun dapat menjadi bising karena hal ini.

• Ada Benda Asing

Masih berhubungan dengan kotoran, penyebab AC mobil bunyi bising lainnya yaitu masuknya benda asing ke berbagai komponen AC.

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: