AC Mobil Bunyi? Cari Tahu Penyebabnya di Sini!

AC Mobil Bunyi? Cari Tahu Penyebabnya di Sini!

Hal selanjutnya yang perlu  cek yaitu bagian evaporator. Untuk bisa mengecek bagian ini, maka komponen AC perlu dibongkar terlebih dahulu untuk selanjutnya dibersihkan.

Hal ini sebaiknya dilakukan oleh bengkel atau mekanik yang profesional. Jika  merasa tidak memiliki kemampuan dan pengalaman yang cukup, maka  bisa membawanya ke bengkel.

• Mencuci AC Mobil

Hal selanjutnya yang bisa dilakukan untuk mengatasi AC mobil bunyi adalah dengan mencucinya. Ketika mencuci AC mobil, maka  dapat memberikan berbagai kotoran dan benda asing yang ada di dalamnya.

Setelah semua kotoran disingkirikan, maka AC akan kembali berfungsi dengan normal. Namun, pencucian AC ini harus dilakukan dengan hati-hati.

Ada baiknya, dilakukan oleh profesional yang sudah berpengalaman, supaya tidak terjadi kerusakan lainnya.

• Langsung Dibawa ke Bengkel

Solusi lain yang bisa  lakukan yaitu langsung membawanya ke bengkel. Jika  tidak yakin dengan penyebabnya atau takut tidak benar dalam mengatasinya, maka sebaiknya serahkan kepada yang lebih profesional.

Mekanik bengkel akan mencari apa penyebabnya dan memberikan solusi untuk AC mobil . Selanjutnya, AC mobil akan kembali normal yang aman untuk digunakan.

Cara Merawat AC Mobil dan Mencegah Bunyi Bising

Sebaiknya,  melakukan berbagai perawatan yang baik untuk mobil , supaya dapat mencegah berbagai kerusakan. Untuk mencegah AC mobil bunyi, maka  dapat melakukan hal berikut.

BACA JUGA:7 Metode yang Pas untuk Menghilangkan Goresan di Bodi Mobil

• Jangan Sering Membuka Jendela

Membuka jendela dapat membuat masuknya berbagai kotoran dari luar. Jika dilakukan ketika AC menyala, maka kotoran dapat masuk ke dalam bagian AC.

• Jangan Merokok di Dalam Mobil

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: