Pameran Kendaraan Listrik PEVS 2024 Digelar Hingga 5 Mei, Makin Luas dan Komplet

Pameran Kendaraan Listrik PEVS 2024 Digelar Hingga 5 Mei, Makin Luas dan Komplet

BYD-Ilham-

JAKARTA, OTOMOTIFXTRA.COM - Memasuki tahun ketiga, PERIKLINDO (Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia) kembali bekerja sama dengan Dyandra Promosindo menggelar ajang PEVS 2024.

Kegiatan tahun ini bahkan disebut sebagai pameran Kendaraan Listrik terbesar di Asia Tenggara.

Karena itu, Ketua Umum PERIKLINDO, Moeldoko mengatakan, pameran PEVS tahun ini diharapkan bukan hanya ajang seremonial semata. Tapi lebih jauh bisa menjadi pelopor untuk membangun kesadaran masyarakat tentang manfaat Kendaraan Listrik.

"Kita pastikan bahwa PERIKLINDO EV Show adalah yang terbesar di Asia Tenggara. Kita perlu bangga, belum ada negara-negara di kawasan Asia Tenggara yang bisa menyelenggarakan seperti yang PERIKLINDO selenggarakan,” ujar Moeldoko di JIExpo Kemayoran, Jakarta, pada Selasa (30/4).

BACA JUGA:GAC Aion V Generasi ke-2 Siap Masuk Indonesia, Makin Besar dan Canggih

Kali ini PEVS 2024 mengusung tema “The Leading EV Show in Indonesia” yang diselenggarakan pada area seluas 49.499 m2 dan diikuti oleh berbagai merek mobil dan motor listrik, baik dari dalam dan luar negeri.

Pameran ini juga digelar sebagai bukti dukungan kepada kebijakan pemerintah dalam membangun ekosistem kendaraan listrik yang berkelanjutan.

Adapun pemerintah sendiri saat ini sedang gencar untuk mendorong penggunaan kendaraan listrik berbasis baterai (KLBB).

“Pemerintah tidak bisa bekerja sendiri dalam upaya mensosialisasikan keputusan Presiden nomor 79 sebagai revisi dari keputusan Presiden nomor 55 dalam pengembangan EV Indonesia,” imbuh Moeldoko.

BACA JUGA:Chery Buka Dealer Karawang, Perkuat Jaringan Pasar di Jawa Barat

Presiden Direktur Dyandra Promosindo, Daswar Marpaung mengatakan, harapannya PEVS bisa menginspirasi banyak orang untuk beralih ke kendaraan listrik.

"Kami berharap penyelenggaraan PEVS 2024 ini dapat memberikan nilai positif dan dampak yang luas, baik kepada masyarakat maupun industri yang terlibat didalamnya,” jelas Daswar Marpaung.

Hadirnya Asiabike Jakarta

PEVS 2024 juga kini mendapat tambahan peserta melalui kolaborasi dengan Asiabike Jakarta (ABJ). Member of The Board of Management, Messe Frankfurt Group, Stephan Buurma menyambut baik penyelenggaraan PEVS 2024 ini.

Menurutnya bagi ABJ, ini merupakan kali pertama menyelenggarakan pameran sepeda listrik di Indonesia sebagai pasar baru yang menjanjikan.

BACA JUGA:Mobil Listrik NETA L Meluncur di Beijing International Automotive Exhibition Show 2024

Kolaborasi ini memungkinkan untuk mempertemukan berbagai peserta dari berbagai belahan dunia, termasuk Tiongkok dan Indonesia, ke Asiabike Jakarta.

“Komitmen Indonesia yang semakin besar menjadikan Asiabike Jakarta tempat yang tepat untuk menyoroti inovasi dalam mobilitas ramah lingkungan. Hal ini menjadi sebuah konsep yang sangat selaras dengan upaya keberlanjutan Messe Frankfurt di panggung global,” kata Stephan Buurma.

Project Manager PEVS 2024, Rudi MF mengatakan jika event kali ini turut diisi berbagai acara menarik. Seperti Motorcycle Fun Run, Formula Student Show Off, PEVS Parade & Catwalk, Miss PEVS, PEVS Push Bike Race dan EVolution Seminar.

Selain itu ada pula EV Riding, EV Morning Run, Electric Board & Scooter, drone show race, EV Fire Extinguish, dan yang terbaru adalah Buyers Evening Gathering akan menghadirkan pengalaman yang tak terlupakan bagi pengunjung dan semua peserta.

BACA JUGA:Suzuki Senyum Semringah! Penjualan Mobilnya Naik 14 Persen di Bulan Maret

“Kita ingin penyelenggaraan PEVS 2024 menjadi pelopor dan penggerak agar kendaraaan listrik semakin dikenal luas dan diminati masyarakat,” ucap Rudi.

Pengunjung PEVS 2024 dikenakan biaya tiket sebesar Rp 50.000 pada hari kerja maupun akhir pekan.

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: