Suzuki Senyum Semringah! Penjualan Mobilnya Naik 14 Persen di Bulan Maret

Suzuki Senyum Semringah! Penjualan Mobilnya Naik 14 Persen di Bulan Maret

Suzuki Ertiga-Suzuki-

JAKARTA, OTOMOTIFXTRA.COM – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sukses menutup kuartal pertama tahun 2024 dengan hasil penjualan yang positif.

Pasalnya, Suzuki mencatat kenaikan penjualan mencapai 14 persen dibanding dengan bulan sebelumnya.

Berdasarkan data yang diumumkan, kendaraan kategori penumpang mendominasi penjualan sebesar 60 persen dan komersial sebesar 40 persen.

Dari catatan positif tersebut, kendaraan hybrid Suzuki memegang peran utama dengan dominasi hasil penjualan hingga 51 persen.

BACA JUGA:Mobil Listrik NETA L Meluncur di Beijing International Automotive Exhibition Show 2024

Pencapaian ini tidak terlepas dari kepercayaan pelanggan terhadap Suzuki yang terus memberikan produk berkualitas dan pelayanan aftersales yang menjanjikan.

Disebutkan juga jika ada faktor pendukung lainnya yang datang kali ini. Diantaranya dari persiapan sejumlah masyarakat untuk melakukan perjalanan mudik dengan kendaraan yang nyaman dan efisien menjelang liburan Hari Raya Idul Fitri.

Seperti dijelaskan Randy R. Murdoko, Dept. Head of 4W Sales PT SIS, yang menyebut kebutuhan masyarakat akan kendaraan yang nyaman, efisien dan jaminan berkualitas menjadi beberapa faktor utama dari meningkatnya penjualan bulan Maret 2024.

“Pada bulan Maret 2024 lalu kami menerima catatan penjualan yang baik lewat kendaraan komersial maupun passenger hybrid Suzuki. Catatan positif ini turut mencerminkan tingkat kepercayaan pelanggan terhadap kendaraan Suzuki.

BACA JUGA:Satu Lagi Nih, Pabrikan Mobil Tiongkok Bikin Pabrik di Indonesia

Kami yakin ini merupakan hasil usaha bersama mulai dari jaringan dealer resmi hingga aftersales yaitu bengkel resmi yang berkomitmen untuk memberi pelayanan maksimal demi kepuasan dan kepercayaan para pelanggan setia kami,” ujar Randy.

Selain itu, sebagai upaya lanjutan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh pelanggan, Suzuki juga menyediakan jaringan bengkel resmi, layanan service dan ketersediaan spareparts yang memadai hingga ke seluruh penjuru nusantara.

“Kami berterima kasih atas loyalitas dari seluruh pelanggan setia terhadap Suzuki. Sebagai salah satu kebutuhan untuk melakukan mobilisasi, kami selalu berusaha untuk memperhatikan kepuasan seluruh pelanggan," ucapnya.

Lebih jauh, larisnya produk Suzuki tak lepas juga berkat dukungan teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) yang membuktikan kinerja yang optimal untuk mencapai efisiensi bahan bakar.

BACA JUGA:Pameran Mobil Langka Jadi Perayaan 50 Tahun Porsche Turbo

Memegang peran sebagai alternatif kendaraan yang lebih ramah lingkungan, mobil hybrid Suzuki hadir dalam beberapa pilihan, yaitu Grand Vitara, New XL7 Hybrid, dan All New Ertiga Hybrid Cruise.

Dari ketiga model tersebut, New XL7 Hybrid menduduki peringkat penjualan tertinggi. Secara wilayah, Jabodetabek menjadi daerah yang berkontribusi paling tinggi pada penjualannya, kemudian disusul pula oleh Jawa Timur, lalu Jawa Tengah dan DI Yogyakarta.

Seiring dengan perkembangan teknologi yang memadai, pasar Indonesia perlahan mulai beralih pada pemilihan kendaraan ramah lingkungan dan tercermin dari hasil penjualan hybrid Suzuki.

Secara membanggakan, Suzuki juga mencatat bahwa 91 persen dari total kendaraan hybrid yang dijual merupakan hasil produksi lokal.

BACA JUGA:NETA Mulai Produksi Mobil Listrik di Indonesia

Varian model hybrid yang diproduksi lokal ini juga merupakan model yang sama yang diekspor ke beberapa negara lain yang terdapat di benua Amerika Selatan, Oceania, hingga Asia.

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: