10 Tahun Perjalanan NETA: Duduki Posisi Startup EV No. 1 di China & Sukses Ekspansi ke Berbagai Negara

10 Tahun Perjalanan NETA: Duduki Posisi Startup EV No. 1 di China & Sukses Ekspansi ke Berbagai Negara

10 Tahun Perjalanan NETA: Duduki Posisi Startup EV No. 1 di China & Sukses Ekspansi ke Berbagai Negara-NETA AUTO INDONESIA-NETA AUTO INDONESIA

JAKARTA, OTOMOTIFXTRA.COM - NETA Overseas telah memasuki 10 tahun perjalanan dalam menghadirkan kendaraan listrik EV yang tidak hanya ramah lingkungan namun juga membawa inovasi dan teknologi pintar.

Memegang teguh prinsip “Tech For All”, NETA berhasil mengukir sejarah dan meraih serangkaian pencapaian besar di berbagai belahan dunia.

Perjalanan yang dimulai sejak 2014 ini tidak hanya berhasil menjangkau pasar Internasional ke berbagai negara, namun juga menorehkan NETA sebagai brand startup EV no. 1 di China pada tahun 2022 dengan angka penjualan mencapai 150.000 unit di pasar China. 

BACA JUGA:14 Rekomendasi Minyak Rem Terbaik untuk Mobil Kesayangan Kalian

Perjalanan NETA Secara Global 

Pada tahun 2014, Hozon, yang kemudian berkembang menjadi NETA, didirikan di China. Saat itu, NETA fokus berjuang untuk melakukan pengembangan dan membangun Pusat Riset & Pengembangan di Yangtze Delta, China pada tahun 2015 yang kemudian berhasil mendapatkan lisensi kualifikasi & produksi kendaraan pada tahun 2018.

Di tahun yang sama, NETA memproduksi dan meluncurkan produk pertama mereka yaitu N01.

Inovasi terus mengalir dengan menghadirkan juga dua model sekaligus untuk segmen SUV, yaitu NETA U dan NETA V pada tahun 2020, yang semakin memperkuat posisi NETA sebagai startup EV dalam teknologi mobil listrik.

Di Tahun 2020, NETA memulai ekspansi secara global dan berhasil masuk ke pasar otomotif di Asia Tenggara, Timur Tengah, Amerika Latin hingga Afrika.

BACA JUGA:Tahukah Kamu? Ini 7 Mobil yang Paling Banyak Diburu di Indonesia Sepanjang Tahun 2023


10 Tahun Perjalanan NETA: Duduki Posisi Startup EV No. 1 di China & Sukses Ekspansi ke Berbagai Negara-NETA AUTO INDONESIA-NETA AUTO INDONESIA

NETA bahkan dipercaya sebagai perusahaan startup EV pertama yang merancang model setir kanan untuk memenuhi permintaan pasar Asia Tenggara.

Ekspansi global pun semakin nyata pada tahun 2022, dengan resmi hadir di Thailand hingga mendirikan pabrik pertamanya untuk kebutuhan ekspor ASEAN.

Prestasi NETA di Thailand pun tidak main-main, NETA meraih penjualan hingga 10.565 unit dalam waktu hanya 10 bulan, sehingga berhasil menduduki peringkat ke-2 sebagai Best Selling EV di tahun 2023.

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: