Race 2 ASB 1000 ARRC Mandalika 2023 RedFlag Buntut Crash Parah di Tikungan 10

Race 2 ASB 1000 ARRC Mandalika 2023 RedFlag Buntut Crash Parah di Tikungan 10

JAKARTA, OTOMOTIFXTRA.COM - Race 2 ASB 1000 ARRC Mandalika 2023 RedFlag Buntut Crash Parah di Tikungan 10.

Balapan Kedua untuk kelas Asia Superbike (ASB) 1000 dalam Asia Road Racing Championship (ARRC) 2023 seri keempat yang dihelat di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, Minggu, 13 Agustus 2023. Terpaksa dihentikan Sementara.

BACA JUGA:Ferrari F12: Menggoda dengan Kombinasi Elegan dan Performa yang Mengagumkan, Gile Tenaganya Tembus 730 DK

Hal tersebut merupakan buntut dari berkibarnya red flag setelah terjadi kecelakaan di tikungan 10 Sirkuit Mandalika ketika balapan masih menyisakan 7 lap. Sebanyak 3 pembalap terlibat dalam insiden di balapan kedua ASB 1000.

Para Pembalap Yang Terlibat adalah Mereka, rider SDC MS Harc-Pro Honda Ph Haruki Noguchi asal Jepang, pembalap Honda Asia-Dream Racing with Showa Md.

Zaqhwan Bin Zaidi asal Malaysia, serta rider Yamaha Gen Blu Racing Team ASEAN Kasma Daniel Kasmayudin dari Malaysia.

BACA JUGA:Masalah Pabrikan Honda Mulai Terungkap Jelang GP Austria 2023

Semula, Haruki Noguchi dan Zaqhwa Zaidi yang terlibat gesekan, sehingga keduanya mengalami crash low side. Namun, situasi tak terduga itu menjadi serius ketika Kasma Daniel muncul dan tak sengaja menumbuk di lokasi kejadian.

Race direction pun dengan cepat mengibarkan bendera merah selepaas insiden. Para pembalap juga langsung dievakuasi dari sirkuit yang berbuntut pada dihentikannya balapan ASB1000

ARRC Mandalika 2023.

Berdasarkan pantauan di lokasi Sirkuit Mandalika, terdapat dua ambulans yang datang ke belakang paddock pukul 16.22 WITA.

BACA JUGA:5 Tips Beli Mobil Baru yang Harus Kamu Tahu

Sementara itu, Zaqhwa dan Kasma muncul tak lama setelah ambulans hadir. Keduanya nampak masih bisa berjalan menayksikan Nogunchi yang dievakuasi.

Pihak ARRC Beri Update di Sosial Media

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: