OMODA E5, Mobil Listrik Pertama Chery Rakitan Indonesia, Juga Siap Untuk Ekspor

OMODA E5, Mobil Listrik Pertama Chery Rakitan Indonesia, Juga Siap Untuk Ekspor

JAKARTA, OTOMOTIFXTRA.COM-- PT Chery Sales Indonesia (CSI) resmi memulai produksi perdana CKD untuk mobil listrik pertamanya di kawasan Asia Tenggara di Indonesia, yaitu OMODA E5

Produksi CKD Chery OMODA E5 ini dilakukan di pabrik perakitan Chery yang berlokasi di Pondok Ungu, Jawa Barat, bekerja sama dengan PT Handal Indonesia Motor.

BACA JUGA:Mobil Gagah, Chery Omoda 5 GT Sebentar Lagi Terjun ke Indonesia!

Hal ini merupakan bentuk dukungan Chery untuk transisi energi hijau di Indonesia akan berjalan beriringan dengan komitmen dukungan Chery mengembangkan industri otomotif Indonesia dengan menjadikan Indonesia sebagai pusat produksi dan distribusi kendaraan listrik setir kanan.

“Mobil listrik Chery, OMODA E5, yang diproduksi perdana kemarin di kawasan Asia Tenggara merupakan hasil terbaru dan menunjukkan komitmen kami terhadap pasar Indonesia,” ujar Zhang Guibing, President Director of Chery International dalam keterangannya, Minggu 3 Desember 2023. 

“Kami akan terus mendorong inovasi teknologi, menyediakan solusi mobilitas yang lebih ramah lingkungan, lebih cerdas, dan lebih nyaman bagi konsumen Indonesia,” tambahnya. 

BACA JUGA:Keistimewaan Mobil Baru Chery Tiggo 8 Pro, Bermesin Empat Silinder Turbo

Produksi OMODA E5 ini dijalankan tepat waktu sesuai yang sudah direncanakan untuk dapat memenuhi jadwal pendistribusian kepada para pemesan yang akan dilakukan pada Q1 2024. 

Kepastian jadwal produksi dan distribusi merupakan hal yang sangat dijaga oleh CSI sebagai salah satu cara untuk membangun kepercayaan konsumen. 

Oleh karena itu, CSI melengkapi infrastruktur produksinya dengan peralatan canggih khusus untuk perakitan kendaraan listrik agar kualitas produksi dapat berlangsung sesuai standarisasi global Chery.

Kualitas akan menjadi pondasi dari reputasi yang menjadi tanda kesuksesan Chery dalam dalam melahirkan kendaraan listrik yang tidak hanya efisien secara energi, tetapi juga dapat diandalkan dan memberikan pengalaman berkendara yang luar biasa.

BACA JUGA:Jelang Peluncuran, Chery Mulai Produksi Tiggo Series di Indonesia

Sejak kehadiran OMODA E5 pertama kali pada GIIAS 2023 bulan Agustus yang lalu, pemesanan pre-booking telah mencapai 400 unit. 

OMODA E5 yang merupakan kendaraan EV pertama Chery untuk pasar global diharapkan akan dapat memenuhi kebutuhan konsumen Indonesia yang ingin memulai gaya hidup mobilitas rendah emisi dengan dukungan motor listrik berdaya 120 kW dan baterai yang mampu menempuh jarak hingga 450 kilometer.

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: