Pole Position di Sesi Kualifikasi MotoGP Inggris 2023, Marco Bezzecchi Tunjukkan Skill di Sirkuit Silverstone, Berikut Hasil Lengkapnya!

Pole Position di Sesi Kualifikasi MotoGP Inggris 2023, Marco Bezzecchi Tunjukkan Skill di Sirkuit Silverstone, Berikut Hasil Lengkapnya!

JAKARTA, OTOMOTIFXTRA.COM - Pertarungan sengit tak selama terjadi hanya saat race digelar, tapi saat sesi kualifikasi pun kerap menyuguhkan aksi yang tak kalah menegangkan.

Seperti halnya pada sesi kualifikasi MotoGP Inggris 2023 di Silverstone hari ini, Sabtu 05 Agustus 2023.

Hasil Kualifikasi sudah selesai, pembalap tercepat pemegang pole position: pembalap asal Italia, Marco Bezzechi pun tunjukkan skill di sirkuit Silverstone yang kondisinya 'kurang bersahabat'.

Namun pembalap asal Italia ini mencatatkan waktu tercepat dengan perolehan waktu, 2 Menit 15,353 Detik.

BACA JUGA:Fabio Quartararo Menghabiskan Waktu Liburan Jelang GP Silverstone

BACA JUGA:Jadi Tempat Penyelenggaraan GIAC ke-17, GIIAS 2023 Terbukti Sebagai Event Beskala Internasional?

Kondisi Silverstone sedang tidak memungkinkan, karena kondisi cuaca sedang hujan. Akibatnya sirkuit menjadi licin dan sulit ditaklukkan.

Namun, Marco Bezzechi mencatatkan waktu tercepatnya, diikuti oleh Jack Miller.

Pebalap Ducati asal Italia, Marco Bezzecchi sukses mengamankan pole position di kualifikasi MotoGP Inggris 2023, Sabtu, 5 Agustus 2023.

BACA JUGA:Franco Morbidelli Latihan Bareng Sang Guru, Valentino Rossi di Sirkuit Misano San Marino

BACA JUGA:Dijamin Nyaman! Hadir di GIIAS 2023 Bisa Menikmati Beragam Fasilitas Menarik ini, Gratis Sob!

Bezzecchi mencatatkan waktu tercepat 2 menit 15,359 detik atau berjarak 0,270 detik dari Jack Miller di peringkat kedua.

Diketahui, sejak kualifikasi pertama (Q1) cuaca di sirkuit Silverstone, Inggris kurang bersahabat. Hujan yang turun deras membuat lintasan tergenang dan menyulitkan pebalap melakukan manuver.

Beberapa pebalap harus jatuh usai tak mampu menaklukkan lintasan yang licin, misalnya seperti Alex Marquez, Fabio Diggia dan Marco Bezzecchi. Sementara rider lain terlihat sangat berhati-hati saat membelok di tikungan.

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: berbagai sumber