Ducati Puas Pasok Motor Balap Listrik MotoE 2023

Ducati Puas Pasok Motor Balap Listrik MotoE 2023

JAKARTA, OTOMOTIFXTRA.COM - Ducati mengakhiri musim pertamanya sebagai pemasok tunggal Kejuaraan Dunia FIM Enel MotoE dengan kepuasan luar biasa: statistik

Grand Prix San Marino dan Riviera di Rimini mengakhiri Kejuaraan Dunia MotoE: 16 balapan yang menampilkan 8 pemenang berbeda dan 7 dari 9 tim mampu meraih podium setidaknya satu kali.

Pujian dari para pengendara untuk prototipe V21L, yang memulai debutnya di Misano dalam tes pribadi kurang dari dua tahun lalu dan yang pada musim pertamanya mencetak rekor baru di semua trek.

BACA JUGA:Dinamo Motor Listrik Rentan Macet di Musim Hujan, Cek Penyebab dan Cara Mengatasinya

Ducati V21L dipamerkan di IAA MOBILITY di Munich dengan livery khusus yang terinspirasi dari sejarah balap pabrikan sepeda motor yang berbasis di Bologna tersebut.

Ducati Puas Pasok Motor Balap Listrik MotoE 2023, Cek Data Statitistik !

Info resmi dari Borgo Panigale (Bologna, Italia) Ducati mengakhiri musim pertamanya sebagai pemasok tunggal Kejuaraan Dunia FIM Enel MotoE dengan sangat puas.

Dalam waktu kurang dari dua tahun sejak putaran sirkuit pertama prototipe V21L , perusahaan yang bermarkas di Bologna ini telah mengembangkan, memproduksi, dan menempatkan 18 sepeda motor berperforma tinggi dan andal di trek, sehingga memunculkan kejuaraan yang berjuang keras yang menjadikan Mattia Casadei menjadi yang terdepan. juara dunia pertama MotoE di babak final di Misano.

Prototipe Ducari V21L, hasil kolaborasi antara departemen R&D Ducati dan Ducati Corse, adalah sepeda motor listrik unik, yang mengintegrasikan solusi teknis yang belum pernah diadopsi sebelumnya untuk paket baterai, mesin, dan inverter.

BACA JUGA:Ada Teknologi Mesin Terbaru pada Mobil, Sudah Tahu Belum?

Ducati MotoE adalah MotoGP sepeda motor listrik dan sejak tes pertama, yang berlangsung Maret lalu di sirkuit Jerez, semua pebalap kejuaraan dunia memuji performa dan dinamika berkendara.

Prototipe V21L memiliki bobot total 225 kg (dengan distribusi bobot 54% di depan dan 46% di belakang) dan jarak sumbu roda 1.471 mm.

Mesin motor listrik ini memiliki nilai tenaga dan torsi maksimum masing-masing 110 kW = 147,512 HP dan 140 Nm.

Paket baterai mewakili contoh unik dalam dunia sepeda motor listrik untuk solusi teknis dan performa. Beratnya 110 kg, memiliki casing dari serat karbon dan terdiri dari 1,152 sel baterai silinder tipe “21700”, yaitu sel dengan panjang 70 mm dan diameter 21 mm, sel berperforma terbaik yang tersedia di pasaran saat MotoE proyek dimulai.

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: