Chip Semikonduktor Mulai Tersedia, All New Honda HR-V Rajai penjualan di Segmen Compact SUV

Chip Semikonduktor Mulai Tersedia, All New Honda HR-V Rajai penjualan di Segmen Compact SUV


All New Honda HR-V raih penjualan tertinggi di segmen Compact SUV pada Juni 2022.|Foto: dok. HPM|

JAKARTA, OTOMOTIFXTRA – Baru tiga bulan mengaspal, All New Honda HR-V raih angka penjualan tertinggi di segmen compact SUV pada Juni 2022.

Menukil data wholesale Gaikindo, Honda HR-V generasi terbaru tersebut meraih total penjualan 1.892 unit.

Ribuan pencapaian tersebut diklaim Honda lantaran tingginya permintaan konsumen akan model Sport Utility Vehicle (SUV) ini.

Selain itu, juga mulai meningkatnya pasokan unit ke dealer yang sebelumnya terkendala kelangkaan komponen untuk produksi.

BACA JUGA: Tampil Perdana di Amerika, All New Honda CR-V Generasi ke-6 Tersedia Dua Pilihan Mesin

Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, pihaknya bersyukur kalau pasokan komponen untuk produksi mulai meningkat di semester kedua 2022.

"Peningkatan komponen ini berdampak positif, sehingga kami dapat mengirimkan All New HR-V ke lebih banyak konsumen," ungkap Billy dalam keterangan resminya, Jumat (15/7).

"Kami akan terus memonitor ketersediaan komponen kedepannya agar dapat semakin cepat memenuhi permintaan konsumen," lanjutnya.

+++++


All New Honda HR-V raih penjualan tertinggi di segmen Compact SUV pada Juni 2022.|Foto: dok. HPM|

Meski terkendala kelangkaan chip semikonduktor, pada Juli ini HPM mulai meningkatkan pasokan All New Honda HR-V ke dealer.

Secara bertahap, pabrikan ini mulai meningkatkan pasokan dari sebelumnya sekitar 1.500 unit menjadi lebih dari 2.500 unit per bulannya.

Secara total, All New Honda HR-V telah terjual sebanyak 7.887 unit sejak diluncurkan pada Maret 2022 lalu.

Saat ini waktu tunggu mobil ini berkisar antara 2 sampai 3 bulan tergantung dari tipe, warna dan juga lokasi dealer.

BACA JUGA: Jelang World Premiere, Honda Rilis Teaser All New Honda Civic Type R

Selain HR-V, pasokan beberapa model CBU yang terkendala kelangkaan chip khususnya All New Honda Civic RS juga mulai kembali meningkat pada Juli ini.

Mengenai penjualan semester pertama tahun ini, Honda mencatat penjualan wholesale sebesar 62.586 unit, lebih besar 15,8 % dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Kontribusi terbesar disumbangkan Brio dengan total 27.738 unit, yang sekaligus menjadi model dengan penjualan tertinggi di Indonesia pada semester pertama 2022.

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: