Tips Sederhana agar Motor Tidak Mudah Dicuri Maling

Tips Sederhana agar Motor Tidak Mudah Dicuri Maling

JAKARTA, OTOMOTIFXTRA.COM - Maling motor menjadi hal yang meresahkan bagi para pemilik motor yang sedang memarkirkan motornya di tempat parkir tidak berpenjaga. Mengetahui tips sederhana agar motor tidak dicuri menjadi solusi yang bisa kalian dapatkan dari artikel ini. 

Sebab, motor menjadi kendaraan yang lebih rentan dicuri daripada mobil. Melihat risiko tersebut, produsen motor pun terus berinovasi hingga menghasilkan teknologi canggih seperti Secure Key Shutter. Namun, tetap saja kalian tidak bisa mengandalkan satu fitur itu saja. 

Tips Sederhana agar Motor Tidak Dicuri Maling

Melakukan hal-hal di bawah ini menjadi upaya pencegahan pencurian motor, atau curanmor, yang bisa kalian coba. Dari tips umum seperti mengarahkan stang ke kanan hingga memasang alarm, cari tahu apa hal yang belum pernah kalian lakukan berikut ini:

BACA JUGA:Keunggulan Baterai Motor Listrik Honda EM1 e: MPP

• Mengarahkan Kunci Stang ke Kanan

Tips umum mencegah motor dicuri yang pertama adalah dengan mengarahkan kunci stang motor kalian ke kanan. 

Cara tersebut telah terbukti efektif dalam menghambat pergerakan motor, sehingga pencuri kesulitan membobol kunci kontak motor dengan kunci T.

Adapun kunci T merupakan alat yang dapat kalian gunakan membuka baut, maupun memasang baut pada area yang dalam dan sempit.

Melakukan penguncian stang ke kanan berarti membatasi ruang gerak motor. Hal tersebut berguna untuk menghambat dan menyulitkan pencuri untuk menghidupkan mesin atau membuka kunci motor kalian.

Jadi, jangan lupa untuk selalu mengunci stang motor ke kanan agar motor mendapatkan proteksi ekstra dari risiko pencurian.

BACA JUGA:10 Tips Aman dan Nyaman Saat Menikmati Trabasan dengan Motor Trail

• Menggunakan Secure Key Shutter agar Lubang Kunci Tertutup

Tips berikutnya untuk membantu motor tidak dicuri adalah dengan menggunakan fitur SKS, atau Secure Key Shutter. Fitur tersebut merupakan sistem penguncian dengan cover magnet serta penutup manual.

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: