Tips Sederhana agar Motor Tidak Mudah Dicuri Maling

Tips Sederhana agar Motor Tidak Mudah Dicuri Maling

• Memasang Alarm 

Satu lagi cara mencegah motor tidak dicuri adalah dengan memasang alarm pada motor. Terdapat alarm dengan sensor sentuhan, sehingga apabila motor kalian tersentuh secara tidak sengaja oleh pencuri, maka alarm pun akan berbunyi sebagai sinyal.

Ini akan melindungi motor kalian dari kemalingan, karena pencuri kemungkinan besar mengurungkan niatnya setelah alarm berbunyi dan mengundang banyak perhatian. 

Alarm motor juga memiliki fitur tambahan seperti sensor gerak, serta pemantauan jarak jauh yang terhubung dengan smartphone kalian.

Untuk memasang alarm di motor, kalian bisa memasangnya ke bengkel motor agar dilakukan langsung oleh teknisi ahli. 

Demikian sepuluh tips untuk membantu melindungi motor agar motor tidak dicuri. Kalian bisa menerapkan berbagai cara tersebut menyesuaikan dengan situasi dan kondisi. 

Namun, yang paling penting adalah untuk selalu waspada dan siaga jika kalian parkir di tempat yang tidak terdapat kamera pengawas.

Sebab, area tersebut lebih tinggi risiko kemalingan motornya mengingat tidak ada cukup pengamanan pada motor kalian. Berinvestasi pada alat pengaman ekstra seperti alarm, gembok, hingga cover motor, menjadi cara yang bisa kalian terapkan agar menurunkan risiko motor dicuri.

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: