Rekomendasi Mobil Keluarga Terbaik Paling Nyaman dan Irit

Rekomendasi Mobil Keluarga Terbaik Paling Nyaman dan Irit

Maka otomatis Daihatsu Xenia juga menawarkan keunggulan yang mirip dengan Toyota Avanza. Tangguh, kabin luas, fitur lengkap, serta harganya yang menggiurkan.  

Harganya cukup terjangkau, berkisar di angka Rp100 – Rp200 juta-an sedikit lebih rendah daripada Avanza. Rasio penggunaan bahan bakar juga cukup hemat, meski banyak MPV lain yang lebih baik dalam urusan ini. Saat dipacu dalam kecepatan stabil, rasio tersebut pun meningkat menjadi 16 km per liter bahan bakar. 

Maka dari itu, Daihatsu Xenia direkomendasikan bagi kalian yang menginginkan kendaraan hemat BBM tetapi memiliki dana terbatas. Pun jika kalian termasuk telaten dalam melakukan perawatan sendiri atau rutin pergi ke bengkel. Sebab bukan karena kinerja mesinnya mudah turun, harga jual kembali Daihatsu Xenia relatif rendah, sehingga sayang jika dibiarkan tanpa perawatan.  

BACA JUGA:OMODA E5, Mobil Listrik Pertama Chery Rakitan Indonesia, Juga Siap Untuk Ekspor

Wuling Conferro

Wuling Conferro adalah produk pertama dari pabrikan asli China, Wuling Motors. Meluncur pertama kali pada 2017, mobil LMPV dibanderol sedikit lebih tinggi daripada Toyota Calya, yakni sekitar Rp150 juta-an. 

Keunggulan mobil ini terletak pada sektor mesin yang tangguh dan bertenaga. Lalu ruang kabin lebar dengan kapasitas maksimal delapan orang penumpang. Fitur keamanan, keselamatan, dan hiburan yang cukup lengkap untuk menunjang kenyamanan. 

Namun kekurangannya, konsumsi bahan bakar Wuling Conferro lebih boros dibanding pesaing sekelasnya. Satu liter BBM hanya mampu menjangkau 11 km saja. Apalagi layanan purna jual Wuling Motors belum tersebar merata di berbagai daerah di Indonesia. 

Silahkan pilih Wuling Conferro jika tidak bermasalah dengan berbagai kekurangan tersebut. Mobil ini memiliki banyak fitur yang amat fungsional, nyaman, serta ramah di kantong. Cocok buat kalian yang akan membeli kendaraan roda empat untuk pertama kalinya. 

BACA JUGA:8 Tips Perbaikan Mika Lampu Mobil yang Menguning 8 Cara Praktis untuk Mengembalikan Kilap dan Kekinian

Daihatsu Luxio

Salah satu andalan Daihatsu di segmen mobil keluarga. Luxio muncul dengan desain eksterior yang mirip dengan Gran Max, unggulan Daihatsu lainnya. 

Mengingat kemiripannya itu, Daihatsu Luxio juga memiliki ruang kabin luas. Kapasitas maksimalnya mencapai delapan penumpang, sehingga tidak jarang dijadikan sebagai armada travel atau layanan sejenisnya.  

Soal dapur pacu, Daihatsu Luxio berbekal mesin 1.500cc. Tenaganya pun layak diapresiasi, karena sanggup digeber untuk perjalanan jauh dalam frekuensi tinggi. Maka tidak heran jika konsumsi bahan bakarnya tergolong standar, yakni satu liter untuk jarak 14 km.

Sayangnya lagi, mobil ini kurang mendapatkan sentuhan teknologi. Khususnya yang berhubungan dengan fitur keamanan dan keselamatan. Hanya tersedia airbag dan seatbelt , serta sistem pengereman cakram yang masih belum up to date. 

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: