Rekomendasi Mobil Keluarga Terbaik Paling Nyaman dan Irit

Rekomendasi Mobil Keluarga Terbaik Paling Nyaman dan Irit

Rekomendasi terakhir dalam daftar ini jatuh pada Datsun Cross, mobil crossover atau Low SUV yang disebut paling murah di kelasnya. Bayangkan, mobil rilisan tahun 2018 ini hanya dibanderol mulai harga Rp160 juta, padahal fitur-fiturnya tidak bisa dianggap remeh.  

Kapasitas mesinnya cukup minim, 1.200cc dengan tiga silinder yang dinilai efisien dalam penggunaan bahan bakar. Tercatat konsumsi BBM-nya mencapai 13 km per liter di jalur dalam kota, dan 22 km per liter untuk perjalanan jauh dengan kecepatan konstan. 

Pengemudi akan terbantu dengan pilihan transmisi manual atau kombinasi manual/CVT yang lebih praktis dan memudahkan. Apalagi ada sensor parkir, teknologi Vehicle Dynamic Control untuk menjaga stabilitas mobil, serta perpaduan sistem rem ABS, EBD, dan BA guna menjamin keamanan. 

Interior pun tak luput dari sentuhan. Tersedia tiga baris jok untuk maksimal tujuh penumpang, plus bagasi di belakang. Ukuran kabin melegakan, ditambah lagi fitur hiburan dari head unit 2din layar sentuh dengan koneksi Bluetooth dan aux. Fitur lengkap dan banderol serendah itu, cukup heran mengapa nama Datsun Cross belum begitu populer di masyarakat.  

BACA JUGA:Siapkan Mobil Anda untuk Liburan Akhir Tahun: Tips Praktis dan Penting

Mobil Paling Nyaman untuk Keluarga

Menginjak daftar berikutnya, yaitu kendaraan roda empat yang paling nyaman untuk keluarga. Berikut deretan mobil yang direkomendasikan.

Toyota Avanza

Rilis pertama tahun 2005, waktu itu dengan satu varian bermesin 1.300cc dan transmisi manual. Kini menjelang 20 tahun berkiprah, Toyota Avanza telah mengalami banyak perubahan dan pengembangan. 

MPV kelas entry level dibanderol mulai dari Rp200 juta untuk seri-seri barunya. Tapi untuk seri lama, kalian bisa dengan mudah menemukan penjual Toyota Avanza kondisi bekas, dengan harga Rp100 juta-an saja. 

Mobil sejuta umat menawarkan sejumlah fitur yang cocok untuk kebutuhan keluarga. Ruang kabinnya luas dengan 7 – 8 penumpang, dan mesinnya relatif tangguh. Selain itu, banderol Avanza juga amat terjangkau, dengan harga jual kembali yang masih tinggi. 

kalian sebaiknya memilih mobil ini apabila membutuhkan kendaraan keluarga berkapasitas besar. Apalagi kalau dana yang tersedia cukup terbatas, serta tidak ingin terbebani oleh biaya operasional dan perawatan yang tinggi. 

BACA JUGA:9 Keuntungan Mencuci Mobil Secara Cepat Setelah Terkena Hujan, Wajib Paham!

Daihatsu Xenia

Mobil sejuta umat berikutnya adalah kembaran Avanza, yaitu Daihatsu Xenia. Pabrikan Daihatsu adalah yang pertama kali mengembangkannya. Baru kemudian Toyota ikut merilisnya dan sukses besar. 

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: