Rekomendasi Mobil Keluarga Terbaik Paling Nyaman dan Irit

Rekomendasi Mobil Keluarga Terbaik Paling Nyaman dan Irit

JAKARTA,OTOMOTIFXTRA.COM -  Kami mencoba menyusun rekomendasi kendaraan roda empat yang paling cocok untuk keluarga. Setiap unit berikut memiliki keunggulan utama dalam dua hal, yakni konsumsi bahan bakar yang irit dan kenyamanan penumpang. Apa saja unit-unit pilihan tersebut? Berikut daftarnya:

Mobil Paling Irit Bensin untuk Keluarga

Daftar pertama akan diawali dari rekomendasi mobil paling irit bensin untuk keluarga. Deretan mobil berikut mungkin sudah cukup populer di telinga kalian. Apa saja?

Suzuki Ertiga

Suzuki Ertiga muncul dalam daftar pertama. MPV satu ini termasuk laris manis di pasaran. Disukai karena memiliki kualitas dan fitur-fitur canggih dengan banderol terjangkau, setidaknya mulai Rp100 juta-an saja.

Mesinnya berkapasitas 1.4cc empat silinder DOHC, dilengkapi teknologi VVT untuk mengirit bahan bakar. Tersedia varian bahan bakar bensin dan diesel, masing-masing memiliki fitur Eco Driving. 

Pada lalu lintas bebas hambatan, Ertiga yang dipacu stabil sejauh 23km hanya mengonsumsi seliter BBM. Saat Eco Driving aktif, penggunaan bahan bakar semakin irit dengan jarak tempuh mencapai 30 km/liter.

Lebih menarik lagi, desain Suzuki Ertiga begitu kokoh dengan gaya yang eksklusif. Memiliki ruang kabin lapang dengan interior menawan. Fitur keamanan dan keselamatan yang lebih lengkap dibanding lainnya. Menjadikan kendaraan ini cocok bagi keluarga siapa saja, apalagi yang sering melakukan perjalanan jauh. 

BACA JUGA:Ini Dia Cara Mengatasi Sensor Mobil yang Bunyi Terus! Mudah, kok!

Honda Mobilio

Mobil ini menjadi bukti bahwa kapasitas mesin yang besar tidak lantas membuat konsumsi BBM-nya boros. Memang, Honda Mobilio memiliki mesin 1.500cc yang dilengkapi fitur dan teknologi penghematan bahan bakar, seperti i-VTEC, CVT, dan Eco Driving.

Teknologi i-VTEC membantu kinerja mesin dalam hal efisiensi bahan bakar. Satu liter BBM cukup untuk menempuh jarak sekitar 17 km. Ditambah lagi dengan fitur Eco Driving yang memperpanjang jangkauannya mencapai 22 – 28 km. 

Seperti biasa, produk-produk Honda selalu tampil elegan. Setiap model hadir dalam berbagai varian warna, masing-masing dengan desain eksterior dan interior yang menawan. Hanya saja harga jual mobil low MPV ini cukup tinggi. Banderol termurahnya berkisar di angka Rp190 juta-an. sementara rata-rata harga pasarannya Rp200 juta ke atas. 

Kalau kalian tak bermasalah dengan tingginya harga tersebut, Honda Mobilio merupakan pilihan cerdas. Mobil 7-seater ini cocok untuk keluarga karena kapasitasnya cukup besar, berfitur canggih, irit BBM, serta dibekali sistem keamanan berteknologi terkini.

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: