Rekomendasi Mobil Keluarga Terbaik Paling Nyaman dan Irit

Rekomendasi Mobil Keluarga Terbaik Paling Nyaman dan Irit

BACA JUGA:Cari Tahu Penyebab dan Cara Mengatasi Suara Mesin Mobil Jadi Kasar

Mitsubishi Xpander

Mitsubishi sebagai pabrikan Jepang pionir di Indonesia juga merilis unit mobil keluarga paling nyaman. Tersedia dalam beberapa tipe, Mitsubishi Xpander hadir sebagai pesaing Avanza, Xenia, dan produk-produk lain di kelasnya. 

Mobil Low MPV tampil kokoh lewat desain bodinya yang futuristik. Dapur pacunya cukup mumpuni untuk berkendara di kawasan perkotaan atau perjalanan jarak jauh sekalipun. Apalagi juga dibekali fitur-fitur keamanan dan keselamatan lengkap di atas rata-rata. Plus konsumsi bahan bakar yang relatif irit, hingga 18 km per liternya. 

Pada bagian interior, kabinnya berkapasitas maksimal 7 orang. Cukup lebar untuk memberikan ruang gerak yang lebih lega bagi para penumpang. Pun dilengkapi dengan berbagai kompartemen penyimpanan pada dinding dan panel pintu. Selain itu, masih tersedia bagasi di belakang untuk menaruh barang-barang. 

Mitsubishi Xpander merupakan pilihan tepat bagi kalian yang mengutamakan performa, daya tahan, dan kenyamanan berkendara. Keunggulan itu sebanding dengan banderol yang terpasang pada mobil ini, yakni di kisaran Rp200 – Rp300 juta. 

BACA JUGA:7 Tips Hemat BBM Mobil yang Bisa Kalaian Lakukan saat Liburan

Toyota Calya

Toyota Calya merupakan kendaraan roda empat kategori Low Cost Green Car. Artinya, mobil ini ramah lingkungan sekaligus dibanderol dengan harga terjangkau. Di segmen LCGC ini, Toyota Calya digadang-gadang sebagai salah satu yang terbaik. 

Dari segi harga, banderol Toyota Calya cukup murah, yaitu mulai Rp100 juta-an saja. Tentu masih terjangkau bagi keluarga dari kalangan menengah yang ingin membeli mobil pertamanya. 

Dimensi bodinya memang terkesan mungil, tetapi nyatanya mobil ini sanggup memuat maksimal tujuh orang. Hanya saja suasana di dalam kabin tidak akan selega penumpang Avanza, Xenia, Mobilio, atau Xpander. 

Namun kelemahan yang sedikit itu digantikan oleh fitur-fitur kenyamanan dan keselamatan. Sebut saja sabuk pengaman untuk seluruh penumpang, kunci immobilizer, rem ABS, sensor parkir, spion dan jendela otomatis, side impact beam, sampai fitur hiburan multimedia. 

Kesimpulannya, mobil ini cocok buat keluarga kecil atau sedang. Baris kursi belakang relatif sempit, sehingga lebih pas untuk anak-anak. Kapasitas maksimalnya tujuh orang, tetapi optimalnya akan lebih nyaman untuk 4 penumpang dewasa dan 2 anak. 

BACA JUGA:Ini 7 Konsekuensi Mobil yang Mulai Kehabisan Air Radiator

Datsun Cross

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: