All New Honda Civic Type R Generasi Terbaru Muncul Perdana di Jepang, Tampil Makin Sporty

All New Honda Civic Type R Generasi Terbaru Muncul Perdana di Jepang, Tampil Makin Sporty

Sementara, warna instrumen panel menggunakan warna hitam, plus ditunjang desain baru pada setir berbahan dasar alcantara.

Kursi depan dirancang dengan bentuk polihedral tiga dimensi dan penggunaan bahan permukaan jok seperti suede, membuat posisi bodi lebih stabil saat berkendara.

Desain meter cluster nya, kini dirancang eksklusif pada mode +R, yakni fitur yang memungkinkan pengemudi mendapatkan informasi secara instan selama berkendara dengan mode Sport.

BACA JUGA: Chip Semikonduktor Mulai Tersedia, All New Honda HR-V Rajai penjualan di Segmen Compact SUV

Tampilan meter cluster juga ditanamkan informasi penting seperti rpm mesin, indikator putaran, dan indikator posisi gigi.

Sedangkan bagian bawah berfungsi sebagai tampilan multi informasi yang dapat menampilkan beragam informasi kendaraan.

Mobil ini juga telah menjalani uji coba model prototipe di Sirkuit Suzuka, Jepang, pada Maret 2022 dengan mencatatkan waktu putaran tercepatnya 2 menit 23,120 detik.

+++++


Honda merilis All New Honda Civic Type R di Jepang. |Foto: dok. Honda|

Mobil sedan sporty ini menampilkan berbagai pilihan mode berkendara, yaitu individual, comfort, sport dan juga +R.

Bahkan, mobil teranyar ini menggunakan Honda Connect dengan menampilkan data telematik kendaraan yang dapat terintegrasi perangkat smartphone pemilik.

All New Honda Civic Type R menggendong mesin 2.0 liter VTEC turbo yang telah ditingkatkan dengan perpindahan gigi dibuat responsif berkat Rev Match Control System.

Kemudian, mobil sedan kini menampilkan Honda LogR yang memberikan informasi real-time tentang pergerakan mekanis kendaraan serta perilaku kendaraan.

BACA JUGA: Tampil Perdana di Amerika, All New Honda CR-V Generasi ke-6 Tersedia Dua Pilihan Mesin

Honda LogR mencakup data serta video ketika mengemudi dan membantu pengemudi untuk mengevaluasi dalam meningkatkan keterampilan mengemudi.

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: