Motor Ini Terinspirasi dari Penjelajah Dunia? Spesifikasinya Gokil

Motor Ini Terinspirasi dari Penjelajah Dunia? Spesifikasinya Gokil

JAKARTA, OTOMOTIFXTRA.COM - Terinspirasi dari semangat penjelajah dunia roda dua; KTM 890 ADVENTURE R RALLY 2024 memanfaatkan kesuksesan reli dan pengetahuan teknis KTM sebagai sepeda motor ADVENTURE yang paling bertenaga performa.

Akan tetapi itu belum semuanya! Model spesial ini siap untuk pre-order pada tanggal 20 September 2023, dan dengan itu KTM telah meluncurkan acara ULTIMATE KTM DESERT EXPERIENCE yang luar biasa.

KTM 890 ADVENTURE R RALLY 2024 Terbaru

Offroad adalah jantung dari KTM, dan keunggulan balap reli di acara-acara ikonik seperti Reli Dakar adalah inti dari mantra READY TO RACE merek Austria.

BACA JUGA:Waduh! AC Mobil Bikin Konsumsi BBM Mobil Boros? Begini Penjelasannya

Dengan pemikiran tersebut, KTM 890 ADVENTURE R RALLY mencakup kehebatan balap reli dalam mesin Adventure yang tiada duanya.

Dengan hanya 700 model yang tersedia di seluruh dunia, motor luar biasa ini, dengan komponen yang sebanding dengan motor Red Bull KTM Factory Racing KTM 450 RALLY milik pemenang Reli Dakar 2023 Kevin Benavides, adalah Petualang roda dua paling berkemampuan offroad di pasar.

Gaya, fungsionalitas, dan teknologi memang penting, namun sensasi dan kemudahan berkendara mungkin merupakan fitur paling penting dari sebuah sepeda motor yang telah berevolusi dalam reli selama berhari-hari terlama di gurun dan jurang berbatu yang paling sulit.

Oleh karena itu KTM 890 ADVENTURE R RALLY mengusung komponen suspensi luhur dengan sistem garpu ringan WP XPLOR PRO 7548 berteknologi Cone Valve yang dipadukan dengan shockbreaker WP XPLOR PRO 6746 yang keduanya berasal dari program WP Pro Components.

BACA JUGA:KTM 450 RALLY REPLICA Makin Gila Sob, Teknologinya Bikin Mata Terpana!

Dengan pengalaman WP dari kompetisi reli yang sukses, suspensi premium ini menawarkan tingkat kinerja redaman tertinggi dalam kondisi terberat, memberikan pengendara perasaan tanpa batas untuk mendorong lebih keras dan lebih cepat melewati rintangan, sekaligus mempertahankan tingkat kenyamanan dan kontrol yang lebih tinggi.

Selain itu, sistem suspensi ini memberikan pengendaraan yang unggul bagi para penjelajah dunia yang membawa barang bawaan atau pembonceng dalam jumlah besar dalam perjalanannya, baik di aspal maupun offroad, dengan jarak tempuh 270 mm.

Berbasis kinerja berarti dikembangkan oleh pabrik. Mesin KTM 889 cc menawarkan torsi 100 Nm pada 6.500 rpm dengan klaim power 103,564HP.

Dan dipadukan dengan komponen tertentu seperti sistem pembuangan Akrapovič Slip-on Line yang ringan, serupa dengan yang digunakan tim balap pabrikan KTM.

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: