Cekidot! Info Lengkap Rangka eSAF: Kelebihan dan Kekurangannya, Termasuk Daftar 10 Skutik Honda Pakai Sasis eSAF, Biar Gak Galau Lagi

Cekidot! Info Lengkap Rangka eSAF: Kelebihan dan Kekurangannya, Termasuk Daftar 10 Skutik Honda Pakai Sasis eSAF, Biar Gak Galau Lagi

JAKARTA, OTOMOTIFXTRA.COM ----  Para penggemar otomotif, belakangan berita terkini ramai diperbincangkan oleh beberapa netizen Indonesia, mengenai Kerangka eSAF dari beberapa tipe motor Honda, seperti BeAT, Vario, Genio hingga PCX disebut-sebut ditemukan patah mendadak.

Hal tersebut pun sempat dan masih membuat warganet, khususnya kalangan motormania ketar-ketir terhadap produk-produk skutik Honda ini.

Bahkan konon kabarnya, penjualan pun agak terganggu dengan isu miring ini, lantaran banyak skuteris yang menahan niatnya untuk meminang skuter matik dari produsen motor berlambang sayap mengepak tersebut.

Nah, demi memberi gambaran pada motormania di Indonesia, berikut ini dibahas sekilas mengenai rangka eSAF yang sangat viral saat ini.

BACA JUGA:Bikin Penasaran! Kapan Film Balap Mobil Grand Turismo Tayang di Bioskop Indonesia? Catat Jadwalnya di sini Sob!

BACA JUGA:Kenapa Toyota Belum Merilis Mobil Listrik Terbaru? Ternyata Beberapa Alasan ini jadi 'Biang Masalahnya' Sob...

Honda eSAF atau Enhanced Smart Architecture Frame adalah kerangka baru yang dikembangkan oleh Honda untuk motor-motor mereka.

Kerangka ini dibuat dari baja dan memiliki bobot yang lebih ringan dari kerangka konvensional.

Selain itu, kerangka eSAF juga lebih kaku dan kuat, sehingga dapat memberikan handling yang lebih baik dan stabilitas yang lebih tinggi.

Kerangka eSAF pertama kali digunakan pada Honda Genio pada tahun 2019. Sejak itu, kerangka ini telah digunakan pada berbagai model motor Honda lainnya, seperti Honda BeAT generasi terbaru, Honda Scoopy dan Honda Vario 160.

BACA JUGA:Makin Berkelas! Honda Forza 350 Versi 2023 Punya Banyak Fitur dan Teknologi Terbaru! Cek Detailnya di Sini Sob

BACA JUGA:Apdet Terbaru! Daftar Harga dan Review Honda PCX e: HEV Bulan Agustus 2023, Jadi Skutik Hibrid Paling Inovatif?

Lantas, skutik-skutik Honda apa saja yang sudah menggunakan 'tulang' berteknologi eSAF tersebut? Setidaknya, ada 10 jenis skutik Honda yang menggunakan kerangka eSAF, di antaranya:

Honda Genio

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: berbagai sumber