Pameran Khusus Kendaraan Listrik PEVS 2024, Dibuka 30 April Nanti!

Pameran Khusus Kendaraan Listrik PEVS 2024, Dibuka 30 April Nanti!

PEVS 2024-Ilham-

JAKARTA, OTOMOTIFXTRA.COM - Pameran Khusus Kendaraan Listrik, Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2024 siap digelar pada tanggal 30 April hingga 5 Mei di JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat.

Gelaran yang ke-3 kalinya ini merupakan garapan Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (Periklindo) dan Dyandra Promosindo. Pameran ini diharapkan dapat menjadi platform terbaik bagi industri kendaraan listrik di Indonesia.
 
Kepala Staf Kepresidenan RI dan Ketua Umum Periklindo, Moeldoko, mengatakan melalui ajang PEVS 2024, mengajak semua pihak untuk berkolaborasi dalam upaya mendukung program percepatan kendaraan listrik di Indonesia.

Hal ini membuat target transaksi minimum di pameran tersebut mencapai Rp 400 miliar. Nantinya PEVS 2024 diharapkan menjadi wadah kolaborasi bagi semua stakeholder di industri kendaraan listrik.

BACA JUGA:Pameran Mobil Langka Jadi Perayaan 50 Tahun Porsche Turbo

"Perkembangan PEVS 2024 menunjukkan kemajuan yang signifikan dalam mempromosikan kendaraan listrik di Indonesia. Dengan hadirnya puluhan merek yang berpartisipasi dan peningkatan fasilitas pameran dari satu hall menjadi empat hall, ini adalah prestasi yang luar biasa dalam hal promosi," ucapnya.

Hadirnya APM dan berbagai pemain industri EV di PEVS 2024 diharapkan dapat mengembangkan industri kendaraan listrik Indonesia secara signifikan.

Selain itu, dukungan penuh dari pemerintah dan aturan yang telah disiapkan dengan baik menjadi landasan kuat untuk mempercepat pertumbuhan industri kendaraan listrik di Indonesia.
 
Presiden Direktur Dyandra Promosindo, Daswar Marpaung menambahkan lewat PEVS 2024, diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam menurunkan angka polusi udara yang dihasilkan oleh kendaraan bermotor konvensional.

BACA JUGA:Suzuki Indonesia Umumkan Perbaikan 448 Unit Jimny, Ini Penyebabnya
 
"Kami bangga dapat berpartisipasi dalam membangun lingkungan yang lebih bersih melalui pameran PEVS 2024. Dengan menghadirkan inovasi dan solusi terbaik dalam industri kendaraan listrik, kami berharap dapat memberikan kontribusi yang signifikan dalam upaya untuk mengurangi emisi kendaraan bermotor di Indonesia," katanya.

PLN Mendukung Ekosistem Kendaraan Listrik

Dukungan penuh terhadap ekosistem kendaraan listrik melalui penyediaan infrastruktur secara masif di tanah air juga diberikan oleh PLN.

Direktur Retail dan Niaga PLN, Edi Srimulyanti menjelaskan hingga saat ini, sudah ada 1.299 unit Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) yang disediakan oleh PLN bersama mitra.

Selain itu, terdapat 9.800 Stasiun Pengisian Listrik Umum (SPLU) dan 1.900 Stasiun Penukaran Baterai Listrik Umum (SPBKLU).  

BACA JUGA:Chery Siapkan Mobil Listrik Baru, Bakal Dilengkapi Kecerdasan Buatan

"Ketersediaan Infrastruktur EV ini sudah sangat mencukupi, di mana bisa kita lihat pemudik EV tahun ini yang meningkat lima kali lipat dari tahun sebelumnya dapat mudik dengan nyaman, tanpa masalah, tidak ada keluhan dan antrian yang menumpuk," urai Edi.

Di sisi lain, tahun ini pihaknya akan menambah lagi 2.000 SPKLU yang akan terpasang di tiang listrik, baik itu ditanam pada tiang besi dan untuk yang ditempel pada tiang beton.

"Kami juga terus bekerja sama dengan berbagai stakeholder seperti PERIKLINDO untuk mengedukasi masyarakat agar beralih ke kendaraan listrik yang lebih ramah lingkungan,” pungkasnya.

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: