Suzuki Indonesia Umumkan Perbaikan 448 Unit Jimny, Ini Penyebabnya

Suzuki Indonesia Umumkan Perbaikan 448 Unit Jimny, Ini Penyebabnya

suzuki jimny recall-suzuki-

JAKARTA, OTOMOTIFXTRA.COM – PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) mengumumkan untuk melakukan perbaikan gratis pada model CBU, Suzuki Jimny pada Selasa (16/4). Hal ini dimasukan pada kampanye bertajuk Suzuki Product Quality Update.

Kampanye tersebut merupakan bentuk tanggung jawab yaitu menjamin kualitas produk yang dipasarkan di sini. Selain itu tentu untuk menjaga kepuasan pelanggan yang jadi prioritas setiap produsen kendaraan, termasuk Suzuki Indonesia.

Program perbaikan ini merupakan hasil dari evaluasi serta tanggung jawab berkelanjutan. Di mana saat ini PT SIS meresmikan kampanye Suzuki Product Quality Update untuk produk Suzuki Jimny 3-door.

Model yang terkena program perbaikan ini merupakan mobil dengan rentang produksi 20 November 2017 hingga 29 Agustus 2019. Jumlah total yang terlibat mencapai 448 unit.

BACA JUGA:Pasca Mudik, Jangan Lupa Cek 5 Bagian Mobil Ini Untuk Hindari Masalah

Nantinya mobil yang terkena dampak pemanggilan ini mendapatkan pemeriksaan dan penggantian komponen fuel pump atau pompa bahan bakar demi ketenangan dan keamanan berkendara yang lebih optimal.

Nantinya pihak Suzuki akan menghubungi para pemilik Jimny 3-door yang terindikasi terdampak untuk mendapatkan pelayanan terbaik di Bengkel Resmi Suzuki.

“Suzuki Motor Corporation telah mengumumkan adanya pemeliharaan kualitas komponen pada Suzuki Jimny untuk menjaga ketenangan dan keamanan pelanggan," ucap Hariadi, Asst. to Service Dept. Head PT SIS.
 
Menurutnya, hal ini dilakukan karena Jimny yang ada di Indonesia juga merupakan bagian dari produk global tersebut. Sehingga Suzuki Indonesia juga perlu turut serta dalam kampanye Suzuki Product Quality Update yang saat ini sedang berjalan.

BACA JUGA:Ini Empat Fakta Kecelakaan Bus Rosalia Indah di Tol Semarang-Batang

"Pelanggan tidak perlu khawatir, karena Bengkel Resmi Suzuki siap untuk melakukan pemeriksaan dan penanganan secepatnya,” terangnya.

Penyebab Recall

Lebih lanjut, hasil evaluasi dan investigasi yang dilakukan Suzuki ditujukan untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut di bagian sistem bahan bakar.

Nantinya akan ada penggantian terhadap komponen impeller fuel pump atau baling-baling pada pompa bahan bakar yang berada di dalam tangki bahan bakar. Di mana Suzuki Jimny yang berpotensi mengalami perubahan bentuk atau deformasi melebihi standar ketentuan.

Efek yang lebih lanjut jika dibiarkan yaitu pompa bahan bakar tidak berfungsi dan menyebabkan mesin mobil tersendat. Namun dengan penggantian komponen yang akan dilakukan oleh PT SIS, maka dipastikan kinerja komponen tersebut dapat kembali normal.

BACA JUGA:Chery Siapkan Mobil Listrik Baru, Bakal Dilengkapi Kecerdasan Buatan

Pemeriksaan lebih lanjut serta penggantian komponen ini hanya akan memakan waktu 2 jam serta akan dilakukan oleh tim ahli dari pelayanan purna jual Suzuki yang ditopang oleh 192 lokasi Bengkel Resmi dan 48 Service Point yang tersebar di 33 provinsi di Indonesia.

Sebagai bentuk tanggung jawab perusahaan dan menjaga kualitas pelayanan, penggantian komponen ini, baik barang baru maupun jasanya, tidak akan dikenakan biaya alias gratis.

“Langkah yang kami ambil untuk melakukan kampanye Suzuki Product Quality Update untuk Suzuki Jimny saat ini merupakan bagian dari komitmen kami menjaga standar kualitas tinggi, serta menjaga kenyamanan, keamanan, dan keselamatan pelanggan yang merupakan prioritas utama kami,” kata Hariadi.

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: