Astra Honda Racing Team Optimis Jelas ARRC Zhuhai 2024

Astra Honda Racing Team Optimis Jelas ARRC Zhuhai 2024

ARRC 2024-Astra Honda Motor-

JAKARTA, OTOMOTIFXTRA.COM - Seri kedua ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) 2024 siap digelar di Zhuhai International Circuit, Zhuhai, China, akhir pekan ini.

Dengan optimisme tinggi, pembalap Astra Honda Racing Team bersiap menyambut ajang tersebut. Hal ini berkaca pada hasil positif seri pertama di Thailand yang menjadi modal penting untuk meraih kemenangan.

Seperti diketahui pada seri pertama, Herjun Atna Firdaus yang turun di kelas Asia Production (AP)250 mampu meraih podium 3 pada race ke-1 dan memenangi race ke-2.

Hasil tersebut membuat Herjun memimpin klasemen dengan mengemas total 41 poin.

BACA JUGA:Pameran Mobil Langka Jadi Perayaan 50 Tahun Porsche Turbo

Untuk kembali menduduki podium di Zhuhai bukan perkara mudah, karena persaingan di kelas ini sangat ketat. Terutama dengan adanya wildcard pembalap lokal.

”Seri di Zhuhai tentu akan sulit. Ketatnya persaingan akan menjadi motivasi tambahan untuk kembali meraih kemenangan dan memantapkan posisi di pimpinan klasemen AP250. Mohon doa dan dukungannya,” ujar pembalap berusia 20 tahun itu.

Masih dari kelas AP250, ada M. Kiandra Ramadhipa yang menyatakan siap tempur dengan berbagai persiapan yang telah dilakukan dengan Honda CBR250RR.

Dirinya merupakan pendatang baru dan lulusan terbaik Astra Honda Racing School 2023 ini melakukan berbagai penyesuaian untuk tampil semakin bersinar.

BACA JUGA:Suzuki Indonesia Umumkan Perbaikan 448 Unit Jimny, Ini Penyebabnya

”Seri kedua di China ini menjadi kesempatan pertama saya balapan di Zhuhai. Saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk cepat beradaptasi agar bisa meraih hasil yang lebih maksimal lagi,” kata Ramadhipa.

Sementara itu, di kelas supersport 600 (SS600) ada M. Adenanta Putra juga bersemangat untuk kembali bertarung dan naik podium. Pembalap 20 tahun asal Ngawi, Jawa Timur, itu telah melakukan berbagai persiapan, baik fisik atau pun mental.

”Saya berharap pada seri ke-2 ini mampu meningkatkan perfoma untuk meraih kemenangan bagi Indonesia,” ucapnya.

Sedangkan juara ARRC 2023 kelas AP250 yang naik ke SS600 yakni Rheza Danica Ahrens juga begitu antusias menyambut seri ke-2 musim 2024 balap Asia ini. Dirinya mengaku siap memperbaiki hasil yang didapatnya di Thailand.

BACA JUGA:Ini Empat Fakta Kecelakaan Bus Rosalia Indah di Tol Semarang-Batang

”Saya ingin memperbaiki hasil di seri Zhuhai. Berbagai persiapan selama jeda balapan sudah saya lakukan, semoga saya mampu meraih podium. Mohon doanya,” katanya.

Seri ke-2 ARRC 2024 akan berlangsung pada Jumat-Minggu, 19-21 April. Balap pertama akan digelar pada Sabtu (20/4). Sedangkan balap kedua diselenggarakan pada Minggu (21/4).

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: