Area Test Rack Jadi Andalan GIIAS 2022, Bisa Jajal Puluhan Kendaraan Listrik

Area Test Rack Jadi Andalan GIIAS 2022, Bisa Jajal Puluhan Kendaraan Listrik


Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) siap bergulir di ICE BSD City, mulai tanggal 11 sampai 21 Agustus 2022.|Foto: dok. OtomotifXtra/Denny|

JAKARTA, OTOMOTIFXTRA - Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) siap bergulir di ICE BSD City, mulai tanggal 11 sampai 21 Agustus 2022 mendatang.

Tidak tanggung-tanggung, pameran dengan tema The Future is Bright tersebut menjadikan Indoor Circuit atau track dalam gedung sebagai atraksi utamanya.

Hal tersebut bertujuan untuk menunjukan keunggulan sekaligus memberikan pengunjung agar bisa merasakan pengalaman berkendara Mobil listrik (EV) yang menjadi pemeran utama dalam GIIAS tahun ini.

“Kendaraan listrik sudah menjadi icon baru di Amerika dan berbagai negara. Dan kami (GIIAS) siap untuk menyiapkan (wadah) supaya para pengunjung benar-benar bisa menikmati dan melihat keunggulan dari kendaraan listrik itu sebenarnya," kata Rizwan Alamsjah, Ketua III sekaligus ketua penyelenggara GIIAS 2022 saat konferensi pers di Jakarta, Rabu (20/7).

"Kami juga menyiapkan arena yang unik, seperti circuit tetapi di dalam gedung, dan itu di khususkan untuk kendaraan listrik," lanjutnya.

Ia menambahkan, bahwa GIIAS sudah menyiapkan sopir kendaraan listrik tersebut di dalam indoor circuit, jadi pengunjung tidak bisa menjajal sendiri unit mobilnya.

"Track akan dilengkapi dengan area charging station, untuk memberikan edukasi ke pengunjung bagaimana proses pengisian daya untuk mobil listrik," ungkapnya.

Pengunjung area juga dapat pendampingan dari para product expert kendaraan listrik, dari masing-masing Agen Pemegang Merek (APM) yang juga akan memberikan berbagai informasi terkait kelebihan dari kendaraan listrik.

Total, ada lebih dari 10 jenis kendaraan listrik dari berbagai merek yang dapat dicoba langsung oleh para pengujung di area GIIAS EV Test Track yang terletak pada Hall 10 ICE BSD City.

Sebagai informasi, GIIAS tahun ini tercatat bakal ada 25 merek kendaraan penumpang dan berpatisipasi.

Mulai dari Audi, BMW, Chery, Nissan, Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, Toyota, MG, Mini, Mitsubishi Motors, Porsche, Subaru, Suzuki, Volkswagen, Wuling, serta kendaraan komersial seperti Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso dan UD Trucks.

Dari 25 APM, sayangnya belum semua pabrikan di Indonesia sudah merilis varian kendaraan listrik mereka.

Bahkan, dari puluhan merek kendaraan penumpang dan komersial yang akan berpartisipasi di GIIAS 2022, hanya sedikit yang membawa produk EV mereka.

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: