Wahana Ajak Masyarakat Ikut Pelatihan Safety Riding Gratis, Begini Daftarnya

Wahana Ajak Masyarakat Ikut Pelatihan Safety Riding Gratis, Begini Daftarnya


Safety Riding Promotion (SRP) Wahana buka pendaftaran latihan safety riding secara gratis.|Foto: dok. Wahana|

JAKARTA, OTOMOTIFXTRA – Tim Safety Riding Promotion (SRP) Wahana mulai lakukan edukasi berkendara aman secara luring alias tatap muka. 

Hal ini dilakukan setelah beberapa waktu lalu terpaksa berkampanye secara daring lantaran pembatasan aktivitas akibat pandemi.

Tidak hanya di Wahana Safety Riding Center yang berlokasi di Jatake Tangerang, edukasi juga dijalankan dengan mengunjungi 10 perusahaan dan 12 sekolah.

Selain teori berkendara aman, informasi peraturan lalu lintas, SRP juga melakukan praktek langsung untuk para peserta.

BACA JUGA: Wahana Mulai ‘Panaskan Mesin’ SMK Binaan Buat Berlaga di Kontes Mekanik AHMBS 2022


Safety riding Wahana dilakukan di Jatake Tangerang.|Foto: dok. Wahana|

Adapun, praktek tersebut adalah sikap berkendara, slalom, pengereman, dan keseimbangan. Jangan khawatir, layanan ini juga bersifat cuma–cuma atau gratis.

Peserta juga dapat mendiskusikan terkait masalah berkendara kepada instruktur yang telah tersertifikasi oleh safety riding PT Astra Honda Motor.

Menurut Siswanto, salah satu instruktur senior SRP Wahana menuturkan, bahwa timnya siap untuk diundang ke kelompok masyarakat yang ingin dapatkan pengetahuan berkendara aman ala Honda.

"Tidak sulit, tinggal buat permohonan nanti jadwal akan diatur oleh tim kami," ungkap Siswanto dikutip dari keterangan resminya, Rabu (8/6).

BACA JUGA: PT Wahana Makmur Sejati Mengedukasi Mahasiswa dan Guru Ilmu Safety Riding


Para peserta Safety Riding Wahana.|Foto: dok. Wahana|

SRP Wahana membagi tiga kelompok peserta yaitu perorangan (pemula dan expert), lembaga sekolah atau universitas, komunitas motor, hingga lembaga pemerintahan atau korporat.

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: