Aldi Satya Mahendra Raih Prestasi di Spanyol: Podium Kedua!

Aldi Satya Mahendra Raih Prestasi di Spanyol: Podium Kedua!

Aldi Satya Mahendra Raih Prestasi di Spanyol: Podium Kedua!-@indorekor-Instagram

JAKARTA, OTOMOTIFXTRA.COM - Hasil positif berhasil pembalap Indonesia, yakni Aldi Satya Mahendra dari Team BrCorse dapatkan dalam Kejuaraan Dunia FIM Supersport 300.

Pada balapan seri pertama yang berlangsung di Circuit de Barcelona-Catalunya, Spanyol, pada Sabtu (23/3/204) malam WIB, ia meraih podium kedua WorldSSP300 ini.

Pembalap asli Bantul, Yogyakarta itu sejatinya menyentuh garis finis urutan ketiga. Akan tetapi, drama di penghujung balapan dengan di jatuhkannya penalti kepada Inigo Iglesias Bravo (Fusport – RT Motorsports oleh SKM – Kawasaki) yang melewati garis di posisi pertama.

BACA JUGA:Viral! Aksi Rusak Mobil Sekelompok Pemuda di Sekitar Pakansari Bogor

BACA JUGA:Honda Jazz 2023: Kelebihan yang Bikin Kepincut dan Apakah Akan Ada Model Baru?

Insiden bermula saat ia menyenggol motor pembalap PATA Yamaha, Mateo Vanucci (Pata Yamaha AG Motorsport Italia) yang akhirnya mengenai pembalap Indonesia lainnya yaitu Galang Hendra Pratama (ProGP NitiRacing) hingga terjatuh di Tikungan 5.

Sehingga, pembalap dengan nomor motor 58 itu harus puas berada ke-13 hasil balapan. Selanjutnya, akan mendapatkan investigasi oleh FIM Stewards lebih lanjut.

Dengan demikian, sanksi itu memberikan keuntungan untuk Aldi Satya Mahendra naik untuk mengamankan podium kedua di bawah Jeffrey Buis.

Ucapan Terima Kasih

Usai menyabet podium, pembalap kelahiran 27 Juni 2006 tersebut mengucapkan rasa syukurnya karena berhasil meraih hasil yang baik dalam balapan perdana. 

BACA JUGA:Rangking Pembalap! 5 Nama yang Wajib Diperhitungkan di MotoGP 2024, Marc Marquez di Puncak?

BACA JUGA:Berapa Sih Biaya Buat Derek Mobil yang Mogok? Catat Nih Rinciannya, Jangan Ketipu!

Ia juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan penuh selama kompetisi berlangsung. 

Aldi Satya dengan rendah hati mengakui bahwa dukungan dari tim dan para penggemar merupakan faktor penting dalam kesuksesannya di lintasan balap

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: