Aldi Satya Mahendra Raih Podium ke-2 WorldSSP300 Catalunya, Pimpin Klasemen Sementara

Aldi Satya Mahendra Raih Podium ke-2 WorldSSP300 Catalunya, Pimpin Klasemen Sementara

Aldi Satya Mahendra Raih Podium ke-2 WorldSSP300 Catalunya, Pimpin Klasemen Sementara-Yamaha Racing Indonesia-Yamaha Racing Indonesia

JAKARTA, OTOMOTIFXTRA.COM - Pembalap asal Yogyakarta berusia 17 tahun Aldi Satya Mahendra menunjukkan talenta dan potensinya dalam seri pertama balap dunia WorldSSP300 di sirkuit Catalunya Spanyol (23-24 Maret) yang memiliki panjang 4,657 km dan 14 tikungan.

Pejuang Semakin Di Depan berhasil merenggut podium ke-2 dalam race awal (1) yang berlangsung 12 lap.

Aldi Satya Mahendra mencoba untuk bermain dengan tenang dan penuh kesabaran di lap-lap awal hingga pertengahan untuk menjaga temperatur mesin ataupun traksi ban.

BACA JUGA:Wow! Motor Baru Dishub DKI Serharga Rp6,3 Miliar Punya Power 100 HP Sob

Saat tersisa 2 lap, rider tim BrCorse bertarung all-out untuk dapat meraih podium.

Pada akhirnya, perbedaan waktunya relatif tipis hanya 0,040 detik saja dengan peraih podium pertama.

Sebagai rookie atau pendatang baru WorldSSP300, bLU cRU Pro Racer binaan Yamaha Racing Indonesia (YRI) ini dapat cepat menemukan set-up pacuannya Yamaha YZF-R3 ataupun beradaptasi dan mengikuti ritme balapan dari pesaing para racer senior.

Kemudian pada race ke-2, Aldi Satya Mahendra sempat memimpin jalannya balapan, namun pada akhirnya harus puas finish ke-7.

BACA JUGA:Hasil Ngebut di GP Australia, Klasemen Sementara Pembalap F1 2024


Aldi Satya Mahendra Raih Podium ke-2 WorldSSP300 Catalunya, Pimpin Klasemen Sementara-Yamaha Racing Indonesia-Yamaha Racing Indonesia

Persaingan memang sangat ketat sejak lap awal hingga bendera finish dikibarkan.

Dari hasil akhir penghitungan poin dalam 2 race yang dihadirkan di WorldSSP300 Catalunya, Aldi Satya Mahendra sukses memimpin standing point WorldSSP300 dengan total point sebanyak 29 point.

Klasemen sementara ini menjadi modal penting bagi Aldi Satya Mahendra dalam membangun motivasi kuat untuk putaran-putaran selanjutnya.

Semangat untuk berlatih dan menjalani persiapan fisik semakin menggebu.

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: