Tips Memilih Mobil Terbaik untuk Kebutuhan Off-Road

Tips Memilih Mobil Terbaik untuk Kebutuhan Off-Road

Memiliki Suspensi yang Kuat dan Tahan Banting

Saat melintasi jalan yang ekstrem, mobil tentu akan mengalami goncangan yang kasar. Guna menghadapi situasi ini, mobil off-road dilengkapi dengan sistem suspensi khusus, sehingga dapat meminimalkan getaran dan menjaga stabilitas mobil dalam kondisi yang ekstrem.

Melalui penggunaan suspensi ini pun, kabin tetap akan terasa nyaman walaupun melintasi jalan yang berbatu dan tidak rata. Pastikan kamu memilih mobil untuk off-road yang memiliki suspensi yang kuat dan tahan banting.

Memiliki Fitur dan Proteksi Tambahan

Selain suspensi yang kuat, kamu juga harus memastikan bahwa mobil untuk off-road yang kamu pilih memiliki berbagai fitur proteksi tambahan.

Contohnya, mobil tersebut memiliki pelat bawah atau skid plate yang melindungi mesin, transmisi, tangki bahan bakar, dan sistem knalpot dari benturan atau bebatuan, bahkan cipratan air.

Selain itu, ada pula pelindung sisi atau roll cage yang memberikan perlindungan tambahan pada penumpang saat mobil terbalik.

Bukan hanya itu, fitur differential lock atau kunci diferensial juga sangat penting bagi mobil off-road.

Fitur ini berfungsi untuk mengunci perputaran roda agar mendapatkan traksi maksimal saat melalui medan yang sulit.

Ketika salah satu roda kehilangan traksi, maka fitur pengunci ini akan memaksa kedua roda yang ada berputar dengan kecepatan sama guna memampukan mobil melalui rintangan atau medan jalan yang dihadapi.

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: