Tips Memilih Mobil Terbaik untuk Kebutuhan Off-Road

Tips Memilih Mobil Terbaik untuk Kebutuhan Off-Road

JAKARTA, OTOMOTIFXTRA.COM - Ada banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk menghabiskan akhir pekan.

Contohnya, pergi bersama teman-teman, nongkrong di tempat makan favoritmu, pergi menonton film terbaru, atau berpetualang ke tempat baru.

Salah satu hal yang paling sering dilakukan oleh banyak orang, terutama bagi mereka yang masih muda adalah mengunjungi tempat rekreasi di alam terbuka.

Tidak jarang pula, banyak anak muda yang senang berpetualang di alam terbuka yang jauh dari perkotaan.

BACA JUGA:Mengenal Ciri-ciri Berputarnya Kipas Radiator Mobil yang Rusak

Aktivitas outdoor atau berpetualang di alam terbuka ini biasanya disebut dengan off-road. Off-road merupakan aktivitas berkendara selain di jalan raya dan biasanya off-road dilakukan di alam bebas dengan berbagai jalur ekstrem.

Contohnya di hutan belantara, tanah basah dan berlumpur, menyebrangi sungai, melewati kubangan air, hingga bebatuan terjal.

Berbagai alat transportasi pun dapat digunakan untuk menunjang kegiatan off-road ini, seperti sepeda gunung, motor trail, ATV, dan tentunya mobil.

Mobil yang digunakan untuk aktivitas off-road tentu tidak bisa sembarangan dan harus memiliki beberapa kriteria yang mampu menunjang kebutuhan off-road.

BACA JUGA:10 Cara Mengoptimalkan Performa New XL7 Hybrid, Jangan Asal Isi Bensin!

Lalu, apa ciri-ciri dari mobil yang cocok untuk kegiatan off-road? Bagaimana cara memilih mobil yang tepat untuk aktivitas off-road ini? Melalui artikel kali ini, Maybank Finance akan menjelaskannya lebih detail untukmu. Simak penjelasan selengkapnya berikut ini!

Ciri-ciri Fisik Mobil Off-road

Desain yang Kokoh dan Sporty

Mobil off-road memiliki desain body yang kokoh dan sporty, bukan hanya untuk estetika, tapi juga untuk menghadapi rintangan off-road. Desain ini memungkinkan mobil melintasi jalanan berbatu, berlumpur, licin, hingga kubangan air dengan baik. Body yang kokoh adalah ciri utama mobil off-road.

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: