Tips Memilih Mobil Terbaik untuk Kebutuhan Off-Road

Tips Memilih Mobil Terbaik untuk Kebutuhan Off-Road

Ban Berukuran Besar dan Tebal

Bukan hanya body-nya yang kokoh, mobil off-road juga memiliki ban-ban nya yang tebal, besar, dan kokoh, serta kuat. Penggunaan ban yang besar dan tebal ini bertujuan agar mobil tidak tergelincir saat melewati jalanan yang licin dan berlumpur.

Selain itu, ban yang besar dan tebal ini dapat membuat mobil tidak mudah terselip dan tidak terbalik saat melewati medan yang curam.

Mesin Berkualitas Tinggi

Memiliki tujuan untuk menghadapi rintangan medan jalan yang terjal, mobil untuk off-road wajib memiliki mesin yang berkualitas dan bertenaga tinggi. Hal ini sangat mempengaruhi keberhasilan pengemudi untuk menaklukan medan off-road yang dilalui. Pasalnya, pengemudi akan menghadapi medan yang berat, terjal, dan licin sehingga mesin yang bertenaga kuat dan mampu menunjang akselerasi saat berkendara.

BACA JUGA:Tutorial Cek Oli Kompresor AC Mobil yang Efektif, Lihat Warna Olinya!

Interior yang Disesuaikan dengan Medan yang Ditempuh

Jika body atau desain eksterior mobil dirancang dengan bentuk yang kokoh nan sporty, berbeda pula dengan bagian interior mobil off-road.

Bagian interior mobil off-road dirancang senyaman dan selembut mungkin agr pengemudi dan penumpang dapat dengan nyaman dan santai melalui medan yang ekstrem sekalipun.

Tentu kenyamanan yang dihadirkan pada bagian interior ini juga sangat berkaitan erat dengan kapasitas kabin yang besar dan suspensi berkualitas tinggi pada mobil off-road.

Memilih Mobil untuk Off-road yang Tepat, Perhatikan Hal-hal Ini!

Ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan dalam memilih mobil off-road tepat sesuai dengan kebutuhanmu. Cek penjelasan selengkapnya berikut ini.

BACA JUGA:Setir Mobil Terkunci? Ini Cara Mudah untuk Membukannya

Ketahui Jenis dan Spesifikasi Mobil


Tips Memilih Mobil Terbaik untuk Kebutuhan Off-Road-wirestock-freepik

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: