Seluruh Poin Perbedaan Mobil Hybrid dan Biasa, Jangan Salah Menilai

Seluruh Poin Perbedaan Mobil Hybrid dan Biasa, Jangan Salah Menilai

Meskipun harga awal mobil hybrid biasanya sedikit lebih tinggi dibanding mobil konvensional, namun dalam jangka panjang, mobil hybrid dapat menghemat biaya operasional secara signifikan.

Hal ini karena efisiensi bahan bakarnya yang lebih tinggi, sehingga alokasi biaya operasional untuk kebutuhan BBM harian bisa lebih ditekan.

BACA JUGA:Trik Menggunakan Dongkrak Buaya yang Benar, Simak Cara Kerjanya

• Mendapat Dukungan Global

Saat ini, pemerintah dan banyak negara di seluruh dunia telah menerapkan pemberian dukungan dan insentif fiskal bagi para pengguna kendaraan berteknologi lingkungan seperti mobil listrik dan mobil hybrid.

Contoh insentif ini meliputi pembebasan pajak, potongan harga untuk pembelian mobil hybrid, dan lain sebagainya. Dukungan macam ini dilakukan untuk mendorong masyarakat agar beralih ke mobil hybrid sebagai opsi yang lebih ramah lingkungan.

• Mendapat Dukungan Pemerintah

Menurut Peraturan Menteri Perindustrian (Permenperin) Nomor 36 Tahun 2021 terkait Kendaraan Emisi Karbon Rendah atau LCEV (Low Carbon Emission Vehicle), mobil hibrid juga termasuk dalam kategori kendaraan rendah emisi.

Dengan berbagai keunggulan di atas, dapat diketahui bahwa perbedaan hybrid car dengan mobil biasa cukup signifikan, terutama dalam hal efisiensi energi. Karena itu, mobil hybrid adalah mobil yang tepat jika kalian ingin mulai menghemat energi dan mengurangi emisi.

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: