Inilah 5 Jenis Bagasi Mobil Tambahan yang Mempermudah Bawa Barang Banyak Saat Perjalanan Jauh

Inilah 5 Jenis Bagasi Mobil Tambahan yang Mempermudah Bawa Barang Banyak Saat Perjalanan Jauh

• Perhatikan Kualitas Material

Selanjutnya kalian harus memperhatikan kualitas material bagasi yang digunakan. Hal ini berlaku untuk semua jenis bagasi tambahan yang sudah dibahas tadi. Pastikan materialnya cukup kuat dan berkualitas tinggi agar awet dipakai. 

BACA JUGA:Pentingnya Pemasangan Bumper, Pelindung Mobil dari Segala Benturan

Apalagi jika kalian ingin menggunakan jenis bagasi tambahan berupa roof bag dan bag carriers. Pastikan bahwa bahan yang digunakan benar-benar bagus dan anti air. Tujuannya agar bagasi cukup kuat dan bisa menampung banyak barang. 

Tentunya kualitas material ini akan berpengaruh pada harga bagasi. Jadi perhitungkan baik-baik bujet kalian supaya bisa membeli bagasi tambahan dengan kualitas bagus dan awet untuk dipakai dalam jangka waktu lama. 

• Pasang dengan Tepat

Selain pemilihan jenis bagasi mobil tambahan yang tepat, kalian  juga harus memperhatikan teknik pemasangannya. Pemasangan yang kurang tepat akan membuat bagasi tidak berfungsi secara optimal. 

Selain mengganggu fungsi bagasi, pemasangan yang tidak tepat juga bisa merusak bodi mobil kalian. Lebih baik pemasangan bagasi tambahan dilakukan bersama ahlinya jika memang kalian kesulitan memasang sendiri. 

BACA JUGA:Cara Lengkap Melakukan Setting Karburator Mobil yang Benar

Cara pemasangan ini harus benar-benar diperhatikan untuk tipe bagasi tambahan roof rack dan roof basket. Sementara itu untuk jenis roof bag dan roof box yang cenderung fleksibel mungkin akan lebih mudah untuk dipasang sendiri. 

• Cek Kondisi Bagasi secara Berkala

Penting sekali untuk mengecek kondisi bagasi secara berkala. Apalagi jika kalian sering membawa banyak barang saat pergi dan menggunakan bagasi tambahan tersebut. 

Pemeriksaan secara berkala dilakukan untuk memastikan bagasi masih dalam kondisi yang baik dan terpasang dengan tepat. Jika tidak diperiksa secara rutin, bisa saja ada bagian bagasi yang rusak atau terlepas. 

Kondisi seperti ini tentu sangatlah berbahaya dan bisa merusak bodi mobil kalian jika dibiarkan begitu saja. Apalagi untuk jenis roof rack yang membutuhkan cross bar pada bagian atap mobil. 

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: