Inilah 5 Jenis Bagasi Mobil Tambahan yang Mempermudah Bawa Barang Banyak Saat Perjalanan Jauh

Inilah 5 Jenis Bagasi Mobil Tambahan yang Mempermudah Bawa Barang Banyak Saat Perjalanan Jauh

Selanjutnya ada roof box yang juga ditempatkan di bagian atap mobil. Berbeda dengan roof rack, roof box ini memiliki box yang terbuat dari bahan solid. Umumnya box pada bagasi ini memakai bahan plastik dan metal ringan. 

BACA JUGA:Ingat! Begini Cara yang Pasang Kunci Roda Mobil yang Benar, Awas Jangan Sampai Salah

Jenis bagasi mobil seperti ini cenderung mudah untuk dibongkar dan dipasang kembali. Kalian tidak perlu melubangi dan membuat dudukan di bagian atap mobil. Roof box cukup dijepit di antara atap dan pintu. 

Banyak orang lebih memilih pemakaian roof box sebagai bagasi tambahan karena memang sangat fleksibel. Jadi bisa dipakai sesuai kebutuhan dan dilepas sewaktu-waktu tanpa merusak bodi mobil. 

3. Roof Basket

Jenis bagasi mobil berikutnya yang juga bisa kalian jadikan pilihan adalah roof basket. Roof basket ini hampir sama seperti roof rack tapi sudah dilengkapi dengan jaring-jaring untuk menampung barang. 

Jika kalian ingin memakai roof basket ini sebagai bagasi tambahan, maka kalian perlu menambahkan terpal. Fungsi pemakaian terpal adalah untuk melindungi barang-barang yang kalian bawa. 

BACA JUGA:Ingat! Begini Cara yang Pasang Kunci Roda Mobil yang Benar, Awas Jangan Sampai Salah

Roof basket juga cenderung lebih fleksibel dibandingkan roof rack. Bagasi ini punya bobot yang lebih ringan. Selain itu jaring-jaring yang terdapat pada roof basket juga membuat pemakaian bagasi jadi jauh lebih mudah dan aman. 

4. Roof Bag

Ada pula roof bag atau bagasi tambahan yang wujudnya berupa kantung atau tas besar. Sama seperti jenis bagasi sebelumnya, roof bag juga diletakkan di bagian atap kendaraan. 

Roof bag ini bukanlah tas besar biasa, material yang digunakan jauh lebih kokoh dan tahan air. Sangat direkomendasikan bagi kalian yang tidak ingin ribet. Pemasangannya mudah dan tidak perlu memasang kerangka apapun. 

Kalian hanya perlu mengaitkan roof bag ke bagian atap mobil. Selain fleksibel, roof bag juga membutuhkan perawatan yang mudah. Hanya saja kalian tidak boleh memasukkan barang terlalu banyak agar roof bag tidak robek. 

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: