Inilah 5 Jenis Bagasi Mobil Tambahan yang Mempermudah Bawa Barang Banyak Saat Perjalanan Jauh

Inilah 5 Jenis Bagasi Mobil Tambahan yang Mempermudah Bawa Barang Banyak Saat Perjalanan Jauh

JAKARTA, OTOMOTIFXTRA.COM - Kali ini kami akan membahas bagian penting dari sebuah mobil yaitu sebuah bagasi, mengapa bisa di bilang penting karena mobil dengan bagasi besar maka muatannya pun akan semakin banyak.

Apalagi ketika kalian sedang perjalanan jauh, pasti peran bagasi sangat penting untuk menyimpan keperluan saat melakukan perjalanan jauh.

Tidak sedikit para pengendara seringkali kebingungan karena bagasi mobil mereka tidak bisa memuat semua barnag bawaan.

Nah, artikel ini cocok untuk kalian yang sednag kebingungan dengan sempitnya bagasi mobil kalian dan kami akan memberi tahu jenis bagasi tambahan yang bisa kalian gunakan.

BACA JUGA:Risiko Jarang Balancing Roda yang Bakal 'Menghantui' Pengendara Mobil di Jalanan

Jenis Bagasi Mobil Tambahan

Kalian sebenarnya bisa menggunakan berbagai jenis bagasi tambahan pada mobil sesuai kebutuhan. Berikut adalah beberapa jenis bagasi dengan fungsi, kapasitas, dan desain yang berbeda.

1. Roof Rack

Tipe pertama ada roof rack yaitu bagasi tambahan berbentuk rak yang umumnya dipasang di bagian atap mobil. Bagasi seperti ini akan membuat kabin mobil kalian jadi lebih lega karena barang-barang bisa diletakkan di atas. 

Roof rack memiliki kapasitas yang lumayan besar. Selain itu kerangkanya juga cenderung kokoh. Hanya saja pemakaian roof rack yang salah dan tidak sesuai kapasitas bisa berpengaruh pada struktur atap mobil. 

Jika ingin memakai roof rack, pastikan atap mobil sudah dipasangi cross bar. Selain itu kalian juga harus menjaga beban pada roof rack. Gunakan sesuai kapasitas agar bagian atap mobil tidak penyok. 

2. Roof Box

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: