Inilah 5 Jenis Bagasi Mobil Tambahan yang Mempermudah Bawa Barang Banyak Saat Perjalanan Jauh

Inilah 5 Jenis Bagasi Mobil Tambahan yang Mempermudah Bawa Barang Banyak Saat Perjalanan Jauh

BACA JUGA:Jangan Asal! Ini Arti Huruf dan Angka di Persneling Mobil Matic

5. Bags Carrier

Hampir sama dengan roof bag, ada juga bags carrier yang cukup efektif menjadi bagasi tambahan saat barang bawaan kalian banyak. Jika roof bag dipasang di bagian atap maka bags carrier dipasang di bagian belakang mobil

Umumnya bags carrier digunakan untuk membawa sepeda, namun kalian juga bisa memakainya untuk membawa beragam jenis barang lain. Pemakaiannya sangat praktis dan material yang digunakan juga kokoh serta tahan air. 

Tips Pemakaian Bagasi Tambahan yang Tepat

Pemakaian bagasi tambahan ini harus dipikirkan dengan baik agar tidak mengganggu keamanan saat berkendara. Berikut ada beberapa tips pemakaian bagasi mobil tambahan yang perlu kalian ketahui:

• Pilih Jenis Bagasi yang Tepat

Pertama-tama kalian harus memilih dulu jenis bagasi tambahan yang paling tepat untuk digunakan. Sebelumnya sudah disebutkan apa saja tipe bagasi tambahan yang bisa dipasang di mobil kalian. 

BACA JUGA:Mau Beli Audio Mobil? Jangan Asal Pilih, Ini Tipsnya

Perlu diketahui bahwa setiap orang membutuhkan tipe bagasi yang berbeda. Jadi kalian sebaiknya melihat kembali kebutuhan pemakaian baru memilih jenis bagasi yang paling tepat. 

• Pahami Aturan Pemakaian dan Kapasitas

Setiap jenis bagasi pasti memiliki aturan pemakaian dan kapasitas yang berbeda. Sebaiknya pahami dulu baik-baik sebelum kalian menggunakannya. Pastikan kalian memakai bagasi tersebut sesuai ketentuan. 

Aturan mengenai kapasitas ini harus benar-benar diikuti agar bagasi tidak mudah rusak. Khusus untuk bagasi roof rack, hal ini juga sangat penting untuk dilakukan demi memastikan atap mobil kalian tetap aman. 

Saat bagasi memuat terlalu banyak barang melebihi kapasitas, maka bisa saja terjadi kerusakan. Apalagi untuk bagasi roof rack yang bisa menekan bagian atap mobil dan membuatnya penyok karena beban berlebih. 

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: