Jangan Asal! Ini Arti Huruf dan Angka di Persneling Mobil Matic

Jangan Asal! Ini Arti Huruf dan Angka di Persneling Mobil Matic

JAKARTA, OTOMOTIFXTRA.COM - Ternyata masih banyak di luar sana yang tidak mengetahui fungsi dari persneling pada mobil matic.

Ada istilah tak kenal maka tak sayang maka dari itu kita kenalan dulu macam ragam dari huruf pada persneling mobil matic.

Kode Huruf dan Angka di Persneling Mobil Matic untuk Pemula

BACA JUGA:MG Motor Indonesia Bagikan Kabar Bahagia, Kamu Pasti Ikut Happy!

Mobil matic adalah istilah yang digunakan untuk menyebut kendaraan bermotor dengan sistem transmisi otomatis.

Sistem transmisi otomatis merupakan sistem yang memungkinkan kendaraan untuk mengganti gigi secara otomatis tanpa perlu campur tangan pengemudi. 

Kendaraan matic memiliki tuas persneling yang berbeda dengan kendaraan manual, dan mereka tidak memerlukan kopling.

Ada beberapa angka dan huruf yang wajib kalian pahami ketika mengemudi mobil dengan transmisi otomatis. Huruf paling dasar adalah D, P, R hingga N. Kemudian ada juga angka dan simbol yaitu 1, 2, 3, + dan -. 

Artikel ini membahas arti dari huruf dan angka di persneling mobil otomatis, memberikan wawasan mendalam tentang cara sistem transmisi ini beroperasi:

BACA JUGA:Mengemudi Mobil Matic dengan Cerdas: Panduan Lengkap untuk Pengendara Modern

• P artinya Parking (Parkir)

Huruf "P" pada persneling mobil otomatis mengindikasikan posisi parkir. Saat mobil berada dalam posisi parkir, roda belakang terkunci sehingga mobil tidak dapat bergerak. 

Ini adalah posisi yang aman dan ideal ketika kalian mematikan mesin atau saat kendaraan tidak sedang digunakan. Pastikan kalian mengaktifkan mode ini apabila sedang berhenti berkendara ya. Supaya mobil tidak bergerak dan dapat memposisikan diri.

• R artinya Reverse (Mundur)

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: