Siap Siap, Electrum Segera Jual Motor Listrik ke Masyarakat Umum

Siap Siap, Electrum Segera Jual Motor Listrik ke Masyarakat Umum

JAKARTA, OTOMOTIFXTRA.COM - Bagi kalian pecinta motor listrik kalian harus siap siap karna dalam hitungan tidk lama lagi Electrum kan meluncurkan motor listrik terbaru.

Perlu kalian ketahui, motor listrik dari Electrum saat ini sedang dalam mas uji coba ke Gojek.

Mengenai peluncuran motor listrik terbaru dari Electrum disampaikan langsung oleh Patrick Adhiatmadja selaku Managing Director Electrum.

BACA JUGA:Catet Buruan, Daftar Dealer Resmi Motor Listrik Gesits

"Kami masih tahap akhir pengembangan prototype, jadi mungkin dalam 2-3 bulan ke depan kami bicara komersial. Pasti dijual umum karena pasar Indonesia sangat besar, tapi kami juga fokus di ekosistem gojek," ucap Patrick di JCC Senayan Selasa, 3 Oktober 2023.

Tak hanya itu, dia menambahkan pula untuk tahap penjualan nantinya dimulai pada Completely Built Up (CBU) namun nantinya akan Completely Knock Down (CKD). Meski demikian, Electrum belum bersedia membocornya mitra bisnis mereka di luar negeri. 

"Awalnya produk akan setengah CBU, kami juga akan coba CKD tapi ini produknya belum total massal. Mungkin nantinya dimulai awal tahun depan akan kami upayakan untuk CKD di Indonesia, juga mengejar kandungan lokal,"  tutur dia.

Electrum juga bersiap membangun pabrik di Indonesia. Meski begitu sementara waktu Electrum akan berkerja sama dengan pabrik dari pihak lain untuk memperoleh TKDN diatas 40 persen.

BACA JUGA:Inilah Alasan Hyundai Kekeh Enggan Jualan Mobil Listrik Hybrid!

"Kami lagi mulai membangun pabrik, di Cikarang. Target kami mengupayakan CKD meski pabrik belum jadi, kemungkinan kami berkerja sama dengan pabrik orang lain sambil mencoba semaksimal mungkin mendapat sertifikasi TKDN," kata Patrick.

Sebagaimana diketahui saat ini motor listrik sedang dikembangan secara luas oleh pemerintah.

Mengenai perkembangan motor listrik ini dilakukan pemerintah sebagai cara pengurangan untuk mengatasi polusi udara seperti saat ini.

Tak main main, dengan adanya dukungan pemerintah mengenai motor listrik ini pemerintah juga memberikan subsidi bagi yang ingin membeli motor listrik.

BACA JUGA:Sunroof dan Moonroof, Mana Sih yang Lebih Baik?

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: