Begini Cara Jaga Keamanan Mobil Saat Berkendara Jauh

Begini Cara Jaga Keamanan Mobil Saat Berkendara Jauh

Saat ini kepemilikan gadget adalah pemandangan biasa, tidak hanya orang dewasa, tetapi juga anak-anak. Tablet dan ponsel cerdas adalah pelarian baik dari kebosanan, terutama jika melengkapinya dengan aplikasi menyenangkan dan mendidik seperti permainan, pelajaran untuk anak dan aplikasi berita untuk terus mengabari Anda informasi terbaru.

4. Jaga Daya Baterai dan Kuota Handphone

Saat ini banyak hal bisa dilakukan dengan mudah melalui smartphone, bahkan beberapa fungsi gadget sangat penting untuk mendukung perjalanan Anda. Contohnya adalah fitur GPS dan Google Maps, walaupun mudik ke kampung halaman yang notabene Anda sudah tahu jalannya, namun aplikasi Google Maps masih cukup penting.

Anda bisa memanfaatkan aplikasi tersebut untuk mencari alternatif rute perjalanan. Karena aplikasi penunjuk arah tersebut juga bisa menampilkan kondisi trafik dari jalan yang akan dilalui dan memberi suggest rute baru yang bisa diambil.

BACA JUGA:Touring Tetap Aman Gunakan Motor, Jangan Sepelekan 5 Hal ini!

Selain Google Maps, aplikasi chatting seperti WhatsApp juga cukup penting selama melakukan perjalanan. Melalui aplikasi tersebut Anda bisa berkabar dengan keluarga yang ada di tempat tujuan atau melakukan komunikasi penting lainnya.

Mengingat pentingnya fungsi smartphone tersebut, maka memastikan kondisi baterai smartphone selalu terisi dan kondisi kuota aman menjadi tips mudik yang perlu Anda lakukan.

5.Hati-hati dengan Tindak Kejahatan

Tips mudik terakhir adalah mewaspadai berbagai modus kejahatan yang bisa terjadi selama perjalanan. Misal ketika Anda beristirahat, hindari berada di rest area atau tempat istirahat lainnya sendirian. Ada banyak modus kejahatan yang mungkin terjadi seperti penipuan dengan modus minta sumbangan, menawarkan makanan kecil dan modus-modus lainnya.

BACA JUGA:Anti Banjir, Gini Cara Memperbaiki Karburator Honda Win 100

Nah, itu dia beberapa tips mudik yang bisa Anda lakukan. Persiapkan segala perlengkapan perjalanan jauh dengan mobil sebaik-baiknya, jaga kondisi tubuh dan selalu hati-hati selama perjalanan. 

 

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: