Sering Terjadi! Ini Penyebab Kaca Mobil Berembun di Dalam

Sering Terjadi! Ini Penyebab Kaca Mobil Berembun di Dalam

JAKARTA, OTOMOTIFXTRA.COM - Penyebab kaca mobil berembun di dalam ketika hujan perlu diketahui. Ada beberapa hal yang menyebabkan kaca pada mobil yang berembun. 

Kaca merupakan salah satu komponen mobil yang tentunya memiliki fungsi penting untuk melengkapi komponen-komponen kendaraan yang lainnya. 

Namun, pada kaca mobil juga mungkin terdapat berbagai masalah yang akan terjadi. Salah satu masalah yang umum terjadi yaitu kaca mobil menjadi berembun.

BACA JUGA:Jangan Anggap Remeh, Ternyata Banyak Hal Menarik dari Toyota Kijang Rangga, Wajar Kalau Berjaya di Zamannya

Penyebab Kaca Mobil Berembun di Dalam Ketika Musim Hujan Tiba

Ketika musim hujan tiba tentu saat berkendara harus selalu hati-hati. Bagi sebagian orang berkendara ketika musim hujan menjadi tantangan tersendiri.

Menurut mereka ketika musim hujan harus membutuhkan fokus yang lebih ketika sedang berkendara. Hal itu karena ketika musim hujan bisa memungkinkan kaca mobil menjadi berembun. 

Kaca mobil yang berembun tersebut bisa membuat pandangan saat mengemudi menjadi tidak jelas. Adanya embun yang menempel pada kacang tentu bisa membuat para pengemudi menjadi tidak fokus melihat ke jalan.

BACA JUGA:WOW! GIIAS Surabaya 2023 Tampilkan 16 Merek Mobil Ternama, Apa Saja Ya?

Tentu hal ini akan berbahaya dan bisa mengancam keselamatan ketika berkendara. Terdapat beberapa yang membuat kaca mobil keluar embun. Berikut ini merupakan berbagai penyebab kaca mobil berembun di dalam yang umum terjadi:

1. Terdapat Masalah pada AC Mobil

AC mobil yang mengalami masalah juga menjadi salah satu penyebab kaca menjadi berembun. Mobil juga bisa membantu para pengemudi supaya kaca mobil tidak keluar embun ketika sedang hujan.

Hal itu karena suhu dingin yang pas dalam AC mobil bisa membantu menjaga suhu seimbang dan tidak keluar embun. 

Tetapi kenapa bila sudah menggunakan AC saat sedang hujan embun tetap saja muncul bisa saja terjadi karena terdapat masalah pada AC.

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: