Sering Terjadi! Ini Penyebab Kaca Mobil Berembun di Dalam

Sering Terjadi! Ini Penyebab Kaca Mobil Berembun di Dalam

BACA JUGA:Ngerti Isi Dompet, Inilah Daftar Motor Irit Bensin

Mungkin akan terdapat masalah pada AC mobil sehingga fungsinya menjadi tidak maksimal. Sehingga dengan fungsi yang kita maksimal tersebut bisa menyebabkan munculnya embun pada kaca mobil.

2. Suhu dalam Mobil yang Berbeda

Penyebab kaca mobil berembun di dalam selanjutnya yaitu perbedaan suhu pada mobil. Pendingin mobil atau AC menjadi salah satu hal yang bisa menyebabkan munculnya embun pada kaca.

Dalam mobil akan terasa lembab dengan adanya partikel yang terkena AC. Kelembaban udara pada luar kabin ketika hujan atau pagi hari juga akan meninggi. 

BACA JUGA:Jangan Sampai Keliru, Inilah 5 Tips Memilih Motor Listrik yang Baik

Maka dari itu akan muncul embun yang ada dalam mobil karena kelembaban udara mencapai tingkat yang tinggi. Tidak hanya itu, embun pada kaca juga bisa muncul karena suhu yang berbeda dari dalam dan luar mobil.

Apabila suhu dalam mobil lebih panas daripada luar, bisa memungkinkan embun muncul pada kaca mobil bagian dalam.

3. Dinginnya Suhu AC Mobil

Suhu AC mobil yang terlalu dingin juga bisa menjadi penyebab munculnya embun pada kaca. 

BACA JUGA:Stiker di Kaca Mobil Susah Hilang? Ini Cara Bersihkannya dengan Mudah, Cukup 2 Metode Sob!

Ketika muncul embun pada kaca mobil bagian dalam bisa saja terjadi karena suhu AC terlalu dingin. Suhu AC yang terlalu dingin tentu bisa menyebabkan perbedaan suhu pada dalam dan luar mobil. 

Ketika Anda menyalakan AC dengan suhu yang terlalu dingin bisa saja membuat suhu dalam mobil lebih dingin daripada luar mobil. Perbedaan suhu dalam dan luar mobil tersebut bisa saja menjadi penyebab munculnya embun pada mobil.

4. Hanya Blower AC yang Menyala

Penyebab kaca mobil berembun di dalam selanjutnya yaitu hanya blower AC yang menyala. Apabila hanya blower AC yang menyala bisa maka bisa memungkinkan munculnya embun pada kaca mobil.

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: