Motor listrik subsidi dengan harga terendah, hanya Rp 5 juta, Dan Dapat Menempuh Jarak hingga 55 KM

Motor listrik subsidi dengan harga terendah, hanya Rp 5 juta, Dan Dapat Menempuh Jarak hingga 55 KM

JAKARTA, OTOMOTIFXTRA.COM - Motor listrik subsidi dengan harga terendah, hanya Rp 5 juta, dan dapat menempuh jarak hingga 55 KM.

Motor listrik subsidi dengan harga terendah dapat ditemukan mulai dari Rp 5 jutaan. Dengan anggaran tersebut, motor ini mampu mencapai jarak tempuh hingga 55 km.

Salah satu contoh motor listrik subsidi yang terjangkau adalah Exotic Sterrato, diproduksi oleh PT Roda Pasifik Mandiri. Motor ini ditawarkan dengan harga sekitar Rp 5,5 jutaan.

BACA JUGA:Sedih! Laporan Penjualan Mobil Nissan Turun di Agustus 2023, Ternyata Beberapa Hal ini Jadi 'Biang Keroknya' Sob!

Motor listrik subsidi yang paling ekonomis memiliki Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) sebesar 54 persen, yang membantu mengurangi harganya hingga sekitar Rp 7 juta.

Dengan harga tersebut, Exotic Sterrato menawarkan jarak tempuh hingga 55 km. Secara dimensi, motor listrik ini menyerupai skuter matik umumnya, dengan panjang 1.800 mm, lebar 550 mm, tinggi 1.050 mm, serta panjang pijakan kaki sekitar 400 mm.

BACA JUGA:Dijual Rp 730 Jutaan, Nissan Leaf 2023 Diyakini Bakal Jadi 'Bintang Baru' di Segmen Mobil Listrik, Apa Keunggulannya?

Exotic Sterrato dilengkapi dengan berbagai fitur seperti alarm alert, motor lock, fitur pencarian kendaraan, sistem keamanan saat memulai, speedometer digital, port pengisi daya USB, ban tubeless, dan lampu rem LED.

Motor ini dapat menempuh jarak hingga 55 km, dengan baterai berkapasitas 60V/20,2 Ah dan tenaga motor listrik sebesar 800 W.

BACA JUGA:Cerdas! Tekan Polusi Udara di DKI Jakarta, Ahli Transportasi Sarankan Pemerintah Gratiskan Uji Emisi ke Pemilik Kendaraan, Setuju?

Kecepatan maksimal yang dapat dicapai adalah 50 km/jam, dengan tiga mode berkendara yang tersedia: Eco, Normal, dan Sport. Exotic Sterrato juga memiliki kapasitas daya angkut maksimal sebesar 150 Kg.

Selain Exotic Sterrato, ada juga motor listrik subsidi lainnya bernama Exotic Vito, dengan harga sekitar Rp 5,7 juta. Selain kedua model tersebut, terdapat juga motor listrik subsidi lainnya dengan harga di atas kisaran tersebut. Bahkan, ada model yang paling mahal harganya mencapai Rp 42 juta.

Terkait fitur, Exotic Sterrato dilengkapi dengan alarm peringatan, penguncian motor, fitur pencarian kendaraan, sistem keamanan saat penyalaan, speedometer digital, port pengisian daya USB, ban tubeless, dan lampu rem LED.

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: