GIIAS Power Dinner, Pererat Pelaku Industri dan Kemenperin

GIIAS Power Dinner, Pererat Pelaku Industri dan Kemenperin

Sebagai apresiasi atas Dukungan penuh dari Kementerian Perindustrian, atas nama industri otomotif Indonesia, GAIKINDO menyampaikan plakat khusus dengan bentuk kendaraan kepada Menteri Perindustrian.

“Industri otomotif Indonesia menyampaikan terima kasih kepada Bapak Menteri Perindustrian, tidak hanya melewati masa pandemi yang berat, namun juga dapat mencatat capaian tertinggi dibandingkan sebelumnya,” tutur Nangoi.

Pada kesempatan yang sama Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita juga memberikan arahan langsung kepada para petinggi industri otomotif Indonesia untuk menghadapi tantangan dalam upaya terus mengembangkan industri otomotif Indonesia. 

BACA JUGA:Dijamin Bebas Lapar, di Event GIIAS 2023 juga Tersedia Food Spot, Cek Lokasinya di Sini Gais...

”Kementerian Perindustrian mengapresiasi dan merayakan pencapaian industri otomotif Indonesia yang telah memberikan kontribusi signifikan bagi perkembangan industri otomotif. Dedikasi, kecerdikan dan komitmen dari para pelaku industri otomotif Indonesia telah mendorong sektor otomotif Indonesia ke level baru, menjadikannya kekuatan global yang harus diperhitungkan,” ucap Kemenperin

Menurut Menteri Perindustrian, selama bertahun-tahun, sektor otomotif Indonesia telah mengalami perubahan yang luar biasa, menjadi pemain kunci di pasar regional dan menjadi penyumbang signifikan bagi Perekonomian negara. 

BACA JUGA:Siapa Pemenang di Sesi Sprint Race MotoGP Inggris 2023? Cek Hasil Lengkapnya di sini Sob

Dengan Pembangunan infrastruktur yang berkelanjutan, terobosan teknologi dan pertumbuhan kelas menengah, permintaan mobil meningkat, menjadikan Indonesia sebagai pusat otomotif yang potensial di Asia Tenggara. 

“Sektor otomotif di Indonesia tidak hanya menciptakan lapangan kerja, tetapi juga memberikan peluang ekonomi yang signifikan baik bagi perusahaan domestik maupun asing,” tambahnya. 

“Juga telah menjadi katalis untuk inovasi, penelitian dan pengembangan, yang menentukan mobilitas dan transportasi masa depan bangs akita. Ekspansi industri otomotif yang cepat telah membuka jalan bagi investor besar, menghasilkan ekosistem produsen, pemasok, dealer dan penyedia layanan yang kuat,” papar Agus Gumiwang. 

Menteri Perindustrian juga menyempatkan untuk memberikan langsung plakat penghargaan kepada industri otomotif Indonesia, yang diwakili oleh Ketua Umum GAIKINDO, Yohannes Nangoi.

Menteri Perindustrian juga menyampaikan harapan agar kedepannya industri otomotif Indonesia dapat terus berkembang dan berkontribusi terhadap negara.

BACA JUGA:Daftar Harga Toyota Innova Bulan Agustus 2023

GIIAS Sebagai Pendorong Pertumbuhan Industri Otomotif Indonesia

Pada penyelenggaraan GIIAS Power Dinner, GAIKINDO juga menyampaikan akan terus menyelenggarakan GIIAS untuk mendorong pertumbuhan industri otomotif Indonesia. Berlangsung pada 10-20 Agustus 2023, merupakan penyelenggaraan pameran otomotif GAIKINDO yang ke-30, sejak pertama kali diinisiasi pada tahun 1986 lalu. 

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: