GIIAS Power Dinner, Pererat Pelaku Industri dan Kemenperin

GIIAS Power Dinner, Pererat Pelaku Industri dan Kemenperin

JAKARTA, OTOMOTIFXTRA.COM-- GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) akan kembali berlangsung pada 10-20 Agustus 2023 di ICE – BSD City, Kab. Tangerang, jelang penyelenggaraannya, GIIAS memulai beberapa rangkaian acara, salah satunya adalah GIIAS Power Dinner.

GIIAS Power Dinner adalah sebuah acara silaturahmi yang diselenggarakan untuk menjalin hubungan yang erat antara Kementerian Perindustrian dengan para pelaku industri otomotif Indonesia. 

BACA JUGA:Daftar Harga Toyota Alphard Bulan Agustus 2023

Tahun ini adalah penyelenggaraan ke-dua GIIAS Power Dinner, dan kali ini diikuti oleh seluruh petinggi Agen Pemegang Merek (APM) peserta GIIAS 2023, dan dihadiri langsung oleh Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita, Dirjen ILMATE Taufiek Bawazier, Dirjen KPAII Eko SA Cahyanto, dan jajaran Kementerian Perindustrian lainnya.

Diselenggarakan di The Langham Ballroom tanggal 7 Agustus 2023, pada GIIAS Power Dinner 2023 GAIKINDO mewakili industri otomotif Indonesia menyampaikan apresiasi atas dukungan dan kebijakan dari pemerintah Indonesia.

BACA JUGA:Dunlop Edukasi Pelanggan di Ajang Safety Campaign di Lima Kota Besar

Khususnya Kementerian Perindustrian, industri otomotif Indonesia berhasil menutup tahun 2022 dengan capaian yang sangat baik, yang bahkan melebihi catatan sebelum pandemi.

”Industri otomotif Indonesia berhasil menutup tahun 2022 dengan capaian yang sangat baik, bahkan melebihi capaian sebelum pandemi, semua ini dapat dicapai dengan dukungan dan kebijakan dari Kementerian Perindustrian, khususnya dibawah arahan Bapak Menteri,” ujar Yohannes Nangoi, Ketua Umum GAIKINDO. 

Menurutnya dengan kebijakan PPnBM DTP, pembangunan pelabuhan khusus kendaraan Patimban, serta perkembangan pesat infrastruktur jalan, pertumbuhan wholesale kendaraaan pada tahun 2022 naik hingga 18% dibandingkan dengan tahun sebelumnya. 

BACA JUGA:Hasil Race MotoGP Silverstone 2023, Aleix Espargaro Jawaranya

Sehingga tahun 2022 lalu, secara global produksi kendaraan bermotor di Indonesia naik empat peringkat menduduki peringkat ke-11, sementara untuk penjualan domestik Indonesia juga naik menjadi posisi ke-14 dunia.

Nangoi juga menyampaikan bahwa dengan pendekatan agresif dari Kementerian Perindustrian kepada para prinsipal merek kendaraan  global, industri otomotif Indonesia juga berhasil menggenjot kenaikan ekspor hingga 60 persen, mencapai angka tertinggi lebih dari 470 ribu unit. 

”GAIKINDO bersama industri otomotif Indonesia akan terus berkomitmen kedepannya untuk terus meningkatkan pasar domestik dan mendorong peluang Indonesia menjadi basis produksi untuk kegiatan ekspor,” tambah Nangoi.

BACA JUGA:Gak Rugi! Habiskan Waktu di Event GIIAS 2023, 49 Merek Kendaraan Siap Beradu Teknologi, Salah Satunya...

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: