MV Agusta Kembali ke MotoGP di Tahun 2027

MV Agusta Kembali ke MotoGP di Tahun 2027

JAKARTA, OTOMOTIFXTRA.COM - MV Agusta, salah satu pabrikan motor paling ikonik di dunia, akan kembali ke MotoGP pada tahun 2027.

Hal ini diumumkan oleh CEO MV Agusta, Timur Sardarov, pada konferensi pers yang berlangsung di Valencia, Spanyol pada hari Kamis (16 Februari 2023).

Kami sangat senang untuk mengumumkan kembalinya MV Agusta ke MotoGP," kata Sardarov. "Ini adalah momen bersejarah bagi perusahaan kami dan kami yakin bahwa kami dapat bersaing dengan pabrikan-pabrikan terbaik di dunia."

BACA JUGA:Marc Marquez Latihan Motocross di Spanyol

MV Agusta terakhir kali berkompetisi di MotoGP pada tahun 1976. Pada saat itu, mereka berhasil memenangkan tiga balapan dan finis di posisi ketiga klasemen konstruktor.

BACA JUGA:5 Model Mobil Mazda Ramah Lingkungan

Untuk kembali ke MotoGP, MV Agusta akan bekerja sama dengan Aprilia.

Aprilia akan menyediakan mesin dan teknologi untuk MV Agusta, sementara MV Agusta akan bertanggung jawab untuk pengembangan sasis dan aerodinamika.

Untuk kembali ke MotoGP, MV Agusta akan bekerja sama dengan Aprilia. Aprilia akan menyediakan mesin dan teknologi untuk MV Agusta, sementara MV Agusta akan bertanggung jawab untuk pengembangan sasis dan aerodinamika.

BACA JUGA:Bangkrut Di Tahun 1970, Merk Motor BSA Hadir Kembali Di Indonesia

Sardarov mengatakan bahwa MV Agusta menargetkan untuk finis di posisi sepuluh besar klasemen konstruktor pada tahun debut mereka di MotoGP.

Kami tahu bahwa ini akan menjadi tantangan yang sulit, tetapi kami percaya bahwa kami dapat melakukannya," kata Sardarov. "Kami memiliki tim yang sangat berbakat dan kami akan bekerja keras untuk mencapai tujuan kami."

Kembalinya MV Agusta ke MotoGP akan menambah persaingan di kelas premier. Saat ini, MotoGP hanya diikuti oleh enam pabrikan, yaitu Honda, Yamaha, Ducati, Suzuki, Aprilia, dan KTM.

Kembalinya MV Agusta akan membuat MotoGP menjadi lebih menarik dan kompetitif. Para penggemar MotoGP pun sudah tidak sabar untuk melihat aksi MV Agusta di tahun 2027.

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: