Kedepan, Bakal Ada Logo Sponsor Digital di Baju Balap dan Motor MotoGP

Kedepan, Bakal Ada Logo Sponsor Digital di Baju Balap dan Motor MotoGP

JAKARTA, OTOMOTIFXTRA.COM - Layar digital ini bisa mengeluarkan efek-efek tertentu seperti halnya videotron yang biasa menampilkan sponsor di pinggir jalan.

Panel digital ini pun diprediksi akan menggantikan stiker logo dan akan menjadi tren di dunia motorsport pada beberapa tahun mendatang, dengan F1 dan MotoGP sebagai inisiatornya.

Tentu saja akan sangat menarik karena tulisan-tulisan sponsor yang ada di kendaraan balap akan terasa lebih hidup dengan teknologi ini.

Ide ini sempat diujicoba di kejuaraan dunia F1, tepatnya saat tim McLaren mencoba teknologi ini pada gelaran F1 Amerika 2022 akhir Oktober lalu.

Seamless Digital, perusahaan yang membuat panel ini sedang mengembangkannya untuk dipasang di bagian motor dan baju balap.

BACA JUGA:Spek dan Fitur Mobil Listrik Citroen E-C4, Memiliki Jarak Tempuh 350 Kilometer

Teknologinya tidak akan mempengaruhi kelistrikan motor, karena akan menggunakan sumber energi sendiri dari baterai yang ukurannya cukup kecil.

 

Secara berat dan ukuran juga akan dibuat menjadi setipis dan sekecil mungkin, sehingga juga tidak mempengaruhi apapun dari laju motor saat di atas trek.

Selain itu, dari segi bahan juga dibuat seelastis mungkin sehingga bisa dipasang di bagian melengkung sekalipun, termasuk di bagian racing suit pembalap.

Ini menjadi sinyal bagus, meskipun masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan Seamless Digital untuk menyempurnakan porduknya.

BACA JUGA:Deretan Mobil Bekas Harga Rp 80 Jutaan Khusus Tangerang, Ada Kijang Innova

Selain itu harus dilakukan tes berkala sebelum mengaplikasikannya ke motor dan baju balap MotoGP.

Teknologi sponsor digital di MotoGP

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: