Drama Kembalinya Marquez, Dua Pembalap Jadi Korban hingga Klasemen MotoGP 2022 Semakin Sengit

Drama Kembalinya Marquez, Dua Pembalap Jadi Korban hingga Klasemen MotoGP 2022 Semakin Sengit

Marquez ikut angkat bicara terkait insiden yang dialami oleh dirinya yang juga melibatkan Fabio Quartararo dan Takaaki Nakagami.

“Start-nya sangat bagus, aku memainkan tikungan pertama dari luar dan berhasil, tikungan 3 jadi awalnya, dengan ban belakang, Bastianini dan Aleix sempat sedikit melintir di depanku, aku juga mengalaminya dan itu seperti efek akordion,” ungkap Marquez, dikutip motogp.com.

“Itulah di mana aku crash dengan Fabio, yang sangat wajar berada dekat denganku karena lap pertama balapan, dan aku juga tak punya waktu untuk bereaksi, kuharap dia baik saja,” tambahnya.

BACA JUGA:Hingga Juli, Penjualan Daihatsu di Jawa Timur Naik 5%

BACA JUGA:Rifat Sungkar Masuk Line Up Tim Mitsubishi Ralliart untuk Balap AXCR 2022

Saat insiden pertama, ada bagian bodi motor Quartararo yang nyangkut di bagian undertail motor Marquez sehingga membuatnya mengalami masalah teknis.

“Selanjutnya seolah baik saja, di tikungan 5 aku sadar ada yang aneh dan beberapa pembalap melewatiku, lalu aku memasukkan gigi dan tak ada apa-apa,” tukasnya.

“Lalu usai tikungan 7 aku memainkan holeshot dan motorku membanting ke Nakagami, kuharap dia baik-baik saja juga. Saat itu ban belakangku hampir terkunci, dan ketika terkunci aku sadar ada fairing Fabio nyangkut di sana,” beber Marquez.

Setelah insiden tersebut, pembalap bernomor 93 itu pun mengaku sudah minta maaf ke Fabio Quartararo dan Takaaki Nakagami.

+++++


Comeback nya Marquez di MotoGP Aragon 2022 menelan korban.|Foto: dok. Motogp.com|

Klasemen Sementara MotoGP 2022

Dengan hasil MotoGP Aragon 2022, Bastianini mendapatkan poin maksimal 25 poin, sementara Pecco meraih 20 poin.

Tambahan poin tersebut tidak mengubah posisi pemuncak klasemen saat ini yang masih dipegang Fabio Quartararo  (Monster Energy Yamaha).

Meski begitu, selisih poin antara Quartararo dan Bagnaia menjadi hanya terpaut 10 poin saja.

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: