17 Tips Inspeksi Mobil Biar Harga Jualnya Tetap Bagus

17 Tips Inspeksi Mobil Biar Harga Jualnya Tetap Bagus

Periksa pedal rem kendaraan Anda dengan cara menginjak pedal rem dan melihat apakah tekanan menginjak rem terlalu dalam atau terlalu pendek. Jika terlalu dalam atau pendek, hal tersebut dapat menyebabkan pengereman kendaraan yang terlalu cepat atau lambat.

14. Kenali fitur PRS & SRS

Kendaraan mobil modern sudah dilengkapi dengan PRS dan SRS. PRS adalah primary restraining system sedangkan SRS adalah supplementary restraint system. PRS pada kendaraan mobil adalah sabuk pengaman, SRS pada kendaraan mobil adalah airbag. Pastikan kondisi sabuk pengaman Anda dalam kondisi baik dan terkunci dengan benar saat terpasang.

15. Cek bahan bakar

Bahan bakar harus sesuai dengan nomor oktan. Karena banyak pengemudi tidak sadar menggunakan bahan bakar dengan nomor oktan dibawah ketentuan, mengakibatkan jangka panjang performa mesin dapat menurun.

BACA JUGA:Sebelum Pre-booking Tiggo 8 Pro, Intip Spesifikasinya

BACA JUGA:Sektor Pariwisata Mulai Bangkit, Mitsubishi Fuso Buka Peluang Perkuat Pangsa Pasar

16. Cek kaca spion

Periksa apakah motor penggerak elektrik kaca spion bekerja dengan baik dengan menggerakkan kaca spion ke segala arah dan melihat apakah pergerakkan kaca spion bekerja dengan normal. Periksa juga apakah fungsi melipat kaca spion kendaraan Anda bekerja dengan baik atau tidak.

17. Periksa ketersediaan apar & P3K

Periksalah alat pemadam kebakaran mobil Anda. Alat pemadam kebakaran biasanya ditemukan di bagian bawah jok penumpang depan. Pastikan kondisi alat pemadam kebakaran dalam kondisi baik, dan juga periksa ketersediaan P3K mobil Anda yang biasanya terletak di bagian bagasi kendaraan.

Melakukan inspeksi kendaraan merupakan hal yang sangat penting guna untuk mengetahui kondisi kendaraan yang sebenarnya. Dengan mengetahui kondisi kendaraan yang sebenarnya maka kita pun dapat mengetahui valuasi yang akurat untuk kendaraan tersebut.

“Adapun inspeksi dapat dilakukan oleh semua pengemudi mobil, termasuk pengemudi perempuan. Tips tambahan yang perlu diketahui, seperti mengenali kendaraannya, merawat secara berkala, melihat kejanggalannya, serta melaporkan untuk perbaikan. Dengan tips sederhana ini, dapat membantu penjual mobil untuk bisa mendapatkan harga terbaik ketika menjual mobil mereka,” tutur Sony.

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: